DSM Bali Gelar Sunatan Massal Yatim Dhuafa di Wilayah Gunung Agung

Sabtu, 02 Desember 2017 : 17.24
Sunatan massal digelar Dompet Sosial Madani Bali di Kabupaten Karangasem
KARANGASEM - Kendati dalam suasana keprihatinan akibat erupsi Gunung Agung namun tidak menghalangi semangat dan antusiasme kegiatan sunatan massal bagi anak-anak yatim dhuafa yang digelar Tim Medis Dompet Sosial Madani Bali.

Kegiatan sunatan atau khitan massal dipusatkan di Masjid Ibnu Sina, Desa Dangin Sema, Subagan, Kabupaten Karangsem. Sebanyaj 40 anak yatim dhuafa mengikuti kegiatan tersebut.

"Wilayah ini termasuk aman karena lebih dari 12 kilometer, sebagaimana himbauan BNPB bahwa di atas jarak itu masih aman namun tetap waspada," jelas Fatkur, humas DSM Bali, Sabtu (2/12/2017).

Fatkur menjelaskan, sebenarnya, rencana khitan massal sempat akan dibatalkan menyusul kondisi Gunung Agung dan faktor psikologis masyarakat. Namun melihat antusiasme masyarakat dan anak-anak di Karangasem, pihaknya memutuskan melaksanakan kegiatan sosial itu sesuai rencana.

Apalagi, melihat anak-anak yang ingin segera disunat sebagai salah satu tahapan dan kewajiban seorang anak-anak laki menuju dewasa. Antusiasme warga dan anak-anak itu juga menunjukkan mental mereka yang cukup tangguh.

Meski dibayangi ancaman bencana erupsi Gunung Agung namun mereka tetap tenang dan tidak panik. Sikap masyarakat itu juga menunjutkkan Bali tetap aman dengan sejalan demgan syarat yang disosialisasikan oleh pemerintah.

"Masyarakat tak perlu takut berlebihan. Namun tetap waspada bagi masyarakat terutama warga Karangasem," sambung Fatkur

Dia menambahkan, selain aksi sosial, DSM juga menggalang Posko relawan bencana Gunung Agung yang terus siap siaga. Relawan masih aktif memberikan bantuan kepada pengungsi berupa logistik, kegiatan edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat. (sud)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi