Villa dan Hotel Kinara Milik Pengusaha Manado Dilahap Api

Kamis, 02 November 2017 : 09.43
Kebakaran hotel dan villa di Desa Pemuteran Buleleng/foto:istimewa
BULELENG - Kebakaran hebat melanda Hotel Kirana dan Villa Lumbung di Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Buleleng Bali pada Rabu (1/11/2017) malam. Keterangan dihimpun, api melahap bangunan hotel dan vila milik Irwan Baramuli penguasaha asal Manado Sulawesi Utara sekira pukul 21.15 Wita.

Total bangunan yang terbakar 6 unit villa lumbung yang terbuat dari kayu dan beratapkan ilalang. Sejumlah saksi menuturkan, api pertama berasal dari hotel yang kemudian menyambar bangunan villa lainnya.

Kadek Kertiyasa (31) satpam menuturkan, sekira pkl 21.15 wt saat duduk di Pos Satpam melihat asap dari dalam hotel, kemudian melakukan pengecekan ternyata melihat api di dalam kamar villa lumbung 4.

Saksi balik ke pos mengambil tabung pemadam dan berusaha melakukan pemadaman dibantu karyawan house keeping. Lantaran villa terbuat dari kayu dan beratapkan ilalang api semakin membesar dan menjalar ke villa lain yg ada disebelahnya.

Masyarakat sekitar hotel dan beberapa karyawan membantu memadamkan api dengan mesin pompa yang didatangkan dari Hotel Matahari. Setelah membakar 6 unit villa, api baru dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke villa lain.

"Empat unit mobil pemadam PLTU Celukan bawang dan Damkar Seririt datang membantu melokalisir api agar tidak merembet ke villa lain," ujar petugas.

Polisi masih melakukan penyelidikan atas terbakarnya villa lumbung 4 yang dihuni tamu asal Austria. Atas kebakaran di villa lumbung no. 1,2,3,4,5 dan 6 Hotel Kinara dari laporan polisi kerugian ditaksir hingga Rp 2 miliar lebih. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi