Usung Jurnalisme Damai dan Keberagaman, Solo Tuan Rumah Fesmed AJI

Kamis, 16 November 2017 : 07.03
SOLO - Festival Media AJI 2017 mengusung tema “Jurnalisme Damai, Jurnalisme Keberagaman” bakal digelar di Solo Jawa Tengah.

Ketua Fesmed AJI 2017 Adib Muttaqin Asfar mengatakan, Fesmed selain berkumpulnya para jurnalis, juga menjadi ruang pengelola media massa baik cetak, online, televisi, radio, media komunitas maupun kalangan pemangku kepentingan media untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Agenda diawali dengan kopi darat bersama Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudi Antara, hingga beragam workshop seperti menjadi presenter sampai melawan hoax serta bijak menggunakan media sosial,” ungkap Adib baru-baru ini.

Hal sama ditambahkan Panitia Fesmed, Ichwan Prasetyo, Fesmed ini sekaligus menjadi ruang untuk rekan-rekan AJI dari seluruh Indonesia memamerkan kondisi pers di daerah masing-masing.

“Setiap daerah tentunya rekan-rekan jurnalis mengalami kondisi yang berbeda-beda,” sambungnya.

Fesmed AJI 2017 ini akan diawali dengan dua rangkaian acara yang digelar di dua kampus, yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa-Rabu (21-22/11).

Di UMS ada dua agenda, workshop monetize media online dan science journalism, sementara di UNS bakal diadakan lecturing science communication, dan kuliah umum jurnalisme data. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi