Tim SAR Evakuasi Mayat Mrs X di Pantai Penyabangan Buleleng

Senin, 20 November 2017 : 08.44
BULELENG - Tim SAR mengevakuasi sesosok mayat perempuan terapung di Penagkaran Mutiarai, Pantai Penyabangan Gerogak Kabupaten Buleleng. Jasad perempuan tanpa identitas alias Mrs X itu dievakuasi sekitar pukul 18.15 Wita, Sabtu (18/11/2017).

Basarnas Kantor SAR Denpasar mendapatkan laporan tentang penemuan mayat tersebut pada pukul 19.05 Wita dari Yappi, warga setempat. Posisi penemuannya berada kurang lebih 1 NM dari bibir pantai Penangkaran Mutiara, Pantai Penyabangan.

Dari ciri-ciri yang disampaikan, perempuan malang itu mengenakan baju hitam dengan tinggi badan berkisar 150 cm. Menurut keterangan pelapor, jenasah telah diikatkan dan menunggu untuk bantuan evakuasi.

Segera diberangkatkan tim SAR dari Pos SAR Buleleng berjumlah 10 dengan menggunakan 1 unit truk angkut personil dilengkapi peralatan SAR air, dan emergency personil man pack untuk alat bantu penerangan

Sekira pukul 19.40 Wita tim SAR tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi setempat.

"Proses evakuasi selesai dilaksanakan sekitar pukul 20.30 Wita, selanjutnya korban dibawa menuju RSUD Kabupaten Buleleng dengan ambulance PMI Buleleng," kata Kepala Kantor SAR Denpasar Ketut Gede Ardhana.

Upaya evakuasi juga didukung potensi SAR dari PMI Kabupaten Buleleng, Polsek Gerokgak, ORARI Kabupaten Buleleng, masyarakat dan nelayan setempat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi