Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Masuk ke Perumahan Gaul

Minggu, 19 November 2017 : 14.30
Escavator dari BPBD Tabanan dikerakan untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan akses masuk ke Perumahan Gaul
TABANAN - Akibat hujan deras, tanah tebing di bawah tembok pembatas milik perusahan kasur spring bed di Banjar Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, longsor, Sabtu (18/11/2017) sekitar pukul 18.000.

Longsoran tanah tebing sepanjang 30 meter dan kedalaman 8 meter tersebut juga mengakibatkan tiga pohon kelapa tumbang yang langsung menutup akses jalan masuk ke Perumahan Gaul Banjar Kutuh Kelod.

Informasi di lapangan, longsornya tanah tebing yang mengakibatkan tembok pembatas milik perusahaan kasur spring bed jebol tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan Gusti Ngurah Made Sucita saat dikonfirmasi membenarkan, terkait kejadian tanah tebing longsor tersebut.

"Pohon kelapa yang tumbang sudah dipotong Sabtu kemarin untuk membuka akses jalan ke Perumahan Gaul. Sedangkan untuk pembersiahan tanah dikerjakan hari ini dengan menggunakan sebuah escavator. Akses jalan masuk ke perumahan sudah terbuka dan kembali berjalan normal," jelas Made Sucita saat dikonfirmasi, Minggu (19/11/2017) siang.

Terkait datangnya musim hujan, Made Sucita menghimbau kepada warga agar waspada dan hati-hati terhadap bencana alam berupa tanah longsor dan pohon tumbang.

Bila ada warga yang melihat adanya bencana alam berupa tanah longsor, pohon tumbang dan lainnya agar segera menginformasikan dan melaporkan kepada petugas/aparat di desa atau ke Kantor BPBD Tabanan di nomor telpon 0361-811171 agar bisa segera ditangani. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi