Siapkan Rp 5M, Bali United Perluas Tribun Penonton Stadion Dipta

Sabtu, 04 November 2017 : 08.16
Peletakan batu pertama perluasan tribun penonton oleh Manager Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar Petrus Budi Lesmana
GIANYAR - Menjelang perhelatan Asian Football Confederation (AFC) 2018 Manajemen Bali United terus berbenah menyiapkan anggaran hingga Rp 5 Miliar untuk menambah kapasitas tribun penonton dan infrastruktur lainnya di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

Melihat tingginya anino penonton yang terus meningkat dalam setiap laga Bali United seperti terakhir di ajang Go Jek Traveloka Liga I, pihak manajemen Bali United mulai melakukan pembenahan terhadap stadion yang menjadi markas Pasukan Serdadu Tridatu.

"Kami memikirkan karena Bali United semakin dikenal dan sebagai ungkapan terima kasih Bapak Robert Tanuri dan Yabes Tanuri (CEO Bali United) atas dukungan supporter dan masyarakat Bali maka kapasitas tribun penonton Stadion Kapten Dipta diperbanyak," jelas Manager Stadion Kapten Wayan Dipta Petrus Budi Lesmana saat peletakan batu pertama pembangunan tribun di sisi sayap selatan stadion, Jumat (3/11/2017) sore.

Ia menjelaskan, karena selama ini, kapasitas penonton di stadion belum memadai akhirnya muncul pemikiran menambah kapasitas atau tribun penoton diperbesar. Dengan demikian, jika ada tim tamu datang para supporternya bisa menempati tribun penonton yang lebih layak dan besar kapasitasnya.

Selain itu, penambahan tribun penonton ini juga menjelang hajatan AFC mendatang sehingga diperkirakan bisa menempatkan sekira single side 4000 sehingga tribun diperbesar. "Kami targetkan sampai akhir Januari 2018, sudah rampung," kata Petrus menegaskan.

Prosesi upacara Hindu saat peletakan batu pertama perluasan tribun Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar
Nantinya, dengan memperbesar tribun akan mampu menampung sekira 1200 orang untuk penonton yang berdiri. Dengan penambahan fasilitas seperti tribun penonton dan infrastruktur lainnya diharapkan bisa lebih meningkatkan prestasi Bali United di masa mendatang,

Disinggung anggaran yang disiapkan untuk peningkatan fasilitas dan infrastruktur lainnya, Bali United telah menyiapkan anggaran hingga Rp 5 Miliar.

Dana sebesar itu diantaranya juga didapat dari hasil penjualan tiket masuk. Jadi, pihaknya tidak semata mengambil untung dari penjualan tiket namun dana-dana itu dialokasikan juga untuk perluasan tribun, perbaikan toilet dan perbaikan infrastruktur lainnya.

Apalagi, belum lama ini Tim AFC sudah turun meninjau Stadion Dipta dan dari berbagai penilaian seperti aspek data keuangan, lapangan, stadion, lampu, keamanan dan lainnya dinyatakan lolos

Kapasitas penonton Stadion Dipta saat ini, mampu memuat 25 ribu penonton sehingga dengan adanya penambahan tribun penonton totalnya bisa menamung hingga 26.200 orang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi