Sekolah Perikanan Sidoarjo Siap Gelar Reuni Akbar di Awal Desember

Selasa, 28 November 2017 : 14.46
Panitia Reuni Akbar SPS menggelar rapat persiapan akhir di Kampus Poltek Sidoarjo
SIDOARJO - Sekolah Perikanan Sidoarjo (SPS) yang terdiri dari Crash Program (CP), Sekolah Usaha Periakanan Menengah (SUPM), Ahli Penyuluhan Perikanan (APP), Akademi Perikanan Sidoarjo (APS) dan Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek) siap menggelar reuni akbar yang akan dipusatkan di Kampus Buncitan, Kecamatan Sedatai, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2017) mendatang.

Ketua Panitia Reuni Akbar SPS, Nasuki saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya akan menggelar reuni akbar yang akan diikuti ratusan alumni SPS.

"Alumni yang sudah terdaftar dan siap menghadiri reuni akabar jumlahnya sekitar 500 orang. Jumlahnya pastinya yang sudah membayar iuran dan siap hadir ada di sekretariat," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2017) siang.

Menurut Nasuki, jumlah alumni SPS sebenarnya sudah mencapai ribuan orang karena terdiri dari puluhan angkatan dari berbagai jenis tingkat pendidikan yang berdiri sejak awal tahun 1980-an.

Disebutkan untk CP Perikanan terdiri dua angkatan, SUPM ada enam angkatan, APP sebelas angkatan sedangkan APS dan Poltek ada 17 angkatan.

"Total bila dijumlahkan seluruhnya ada 36 angkatan dengan jumlah alumni mencapai ribuan orang. Namun karena belum seluruhnya alumni terlacak keberadaannya, yang hadir dalam reuni akbar SPS yang baru kali pertama digelar jumlahnya mencapai ratusan. Mudah-mudahan menjelang hari H jumlahnya bisa bertambah," katanya berharap.

Ibu-ibu alumni SPS yang menjadi panitia, siap mensukseskan Reuni Akbar SPS
Menurut Nasuki, rencana Reuni Akbar SPS sebenarnya sudah direncanakan sejak setahun lalu. Meski demikian, dalam proses perencanaannya masih ada sejumlah kendala. Di antaranya adalah sulitnya pendataan alumni.

Hal ini bisa dimaklumi, karena alumni SPS tersebar di seluruh Indonesia dan sudah lama terpisah sehingga keberadaan alumni belum seluruhnya terlacak dan terdata.

Terkait hal itu, Nasuki berharap kepada alumni yang sudah mengetahui rencana reuni akbar ini bisa memberitahukan dan mengabarkan kepada alumni lainnya yang belum tahu.

"Rencana reuni akbar SPS sudah disampaikan melalui berbagai media sosial seperti FB dan WA. Mudah-mudahan melalui berita online di Kabarnusa ini, renacana reuni akbar SPS bisa diketahui alumni lebih luas," harapnya.

Menurut Nasuki, dalam Reuni Akbar SPS yang baru kali pertama digelar ini diagendakan beberapa acara.

Di antaranya adalah pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Alumni Sekolah Perikanan Sidoarjo, Kesan dan Pesan dari seluruh mantan Direktur/Kepala SPS, Ramah Tamah antaralumni dan Paparan Sukses Story dari beberapa alumni yang saat ini telah sukses menjadi pengusaha, pejabat eksekutif maupun legislatif.

Rencananya kegiatan registrasi dilaksanakan mulai Jum'at (1/12/2017) sore, karena malamnya ada acara hiburan riang ria dan Sabtu (2/12/2017) pagi ada acara Senam Bersama.

"Acara intinya hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017. Alumni bisa datang hari Jumat sore atau Sabtu pagi. Silakan menyesuaikan yang bisa datang, datang saja langsung ke kampus Poltek di Buncitan, Sidorjo," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi