Ribuan Relawan Jokowi Siap Hadiri Pernikahan Kahiyang - Bobby di Solo

Rabu, 01 November 2017 : 22.37
SOLO - Sekira 4000 relawan pendukung Presiden Joko Widodo dari berbagai daerah di Tanah Air bakal menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Solo Jawa Tengah.

Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno mengatakan, relawan Jokowi djadwalkan mulai berdatangan di Solo 6 November 2017. "Mereka datang melalui jalan darat menggunakan bus maupun kereta api," jelas Hari saat konferensi pers, Selasa (31/10/2017) malam.

Sesuai informasi didapat, relawan yang turun di Stasiun Purwosari menggunakan tiga kereta api. Masing-masing akan tiba dalam tiga gelombang, yakni pukul 20.48 WIB, 20.40 WIB dan 21.45 WIB.

Diperkirakan minimal 10 bus yang akan disiapkan untuk menjemput para relawan untuk mengantar menuju tempat penginapan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. "Selain itu masih ada 30 bus relawan yang langsung menuju Asrama Haji Donohudan," sambung Hari.

Mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, pihak Dishub Solo akan memberlakukan rekayasa jalur jalan mulai dari H-2 Senin (6/11/2017). Hari mengatakan, para relawan dijadwalkan menghadiri acara malam midodareni pada 7 November 2017 malam.

Dari asrama haji Donohudan, mereka diantar menggunakan 50 bus. "Setiap 10 bus nanti dikawal tim Patwal Satlantas Polresta Surakarta. Mereka turun di selatan Graha Saba Buana. Kemudian bus standby di parkiran Stadion Manahan," jelas dia.

Untuk transportasi tamu, disediakan 15 shuttle bus yang stanby di tiga titik parkir yakni, lapangan Sumber, lapangan Banyuanyar dan Stadion Manahan.

Kata Hari, seperti pernikahan Gibran 2015 silam panitia juga menyiapkan sarana transportasi tradisional berupa becak sebanyak 50 unit. Becak ini akan digunakan mengantar tamu khusus atau VVIP. (tyo)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi