Pertamina Siapkan BBM Satu Harga di Nusa Penida Bali

Sabtu, 04 November 2017 : 16.06
Peresemian SPBU Satu Harga di Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali
NUSA PENIDA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V Jatim Balinus meresmikan SPBU kompak 3T (Tertinggal Terdepan dan Terluar) untuk penyaluran bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali.

SPBU kompak ini diresmikan sejalan program BBM Satu Harga yang dicanangkan pemerintah untuk mengupayakan pemerataan harga di seluruh Tanah Air.

Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Gigih Wahyu Hari Irianto menjelaskan SPBU kompak 3T ini, tidak hanya menyediakan BBM bersubsidi Premium dan Solar namun juga menyediakan bahan bakar khusus seperti Pertalite, Pertamax dan Dexlite.

"Selain daerah 3T, Nusa Penida juga merupakan kawasan Pariwisata yang membutuhkan sokongan bahan bakar berkualitas untuk mendukung aktifitas pariwisata di daerah tersebut," tutur Irianto saat meresmikan SPBU kompak 3T di Klungkung Nusa Penida Bali, Sabtu (4/11/2017).

Realisasi kebutuhan BBM di Nusa Penida saat ini, sebesar 400 KL untuk Premium dan 64 KL untuk produk Solar. Dengan penambahan SPBU kompak 3T ini, maka akan ada penambahan Premium sebanyak 100 KL dan Solar 50 KL, volume yang disesuaikan dengan kebutuhan dan konsumsi.

Untuk wilayah MOR V, program BBM Satu Harga sudah terlaksana di 4 (empat) wilayah dari 6 (enam) titik yang dicanangkan yaitu Labuhan Badas, Sumbawa - Nusa Tenggara Barat; Waingapu, Sumba Timur - Nusa Tenggara Timur; Sumenep, Jawa Timur dan Klungkung - Nusa Penida Bali.

"Ke depan akan dilaksanakan di Pulau Sapudi Jawa Timur dan Belu, Atambua - Nusa Tenggara Timur," sambungnya.

Ditambahkan Irianto, upaya Pertamina merealisasikan BBM satu harga di beberapa wilayah sejalan dengan Permen ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) secara Nasional yang diberlakukan sejak 1 Januari 2017.

Diakuinya, untuk melaksanakan tugas negara melalui BBM satu harga bukan perkara yang mudah. Sebagai perusahaan milik negara, Pertamina selalu berusaha untuk mengimplementasikan tugas tersebut dengan perjuangan keras dari seluruh insan Pertamina. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi