Pengurus Wilayah dan Daerah Apresiasi Terpilihnya Presidium KAHMI 2017-2022

Senin, 20 November 2017 : 12.00
Presidium terpiluh Majelis Nasional KAHMI hasil Munas ke-10 di Medan
DENPASAR - Terpilihnya sembilan nama dalam Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) periode 2017- 2022 hasil Musyawarah Nasional ke-10 disambut positif para pengurus daerah dan wilayah Provinsi Bali.

Dalam Munas KAHMI yang dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden HM Jusuf Kalla itu, lewat proses pemilihan yang berjalan demokratis, setelah dilakukan penghitungan pada Sabtu-Minggu (18-19 November 2017) dinihari terpilih sembilan nama.

Sembilan Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI terpilih masing-masing Kamarussamad, Harry Azhar Azis, Ade Komaruddin, Ahmad Reza Patria, Ahmad Doli Kurnia, Siti Zuhro, Viva Yoga Mauladi, Herman Haeron dan Sigit Pamungkas.

Kesembilan nama itu terpilih setelah nilai atau skor yang didapat mengungguli kandidat lainnya yang berjumlah 26 orang.

Dukungan suara diperoleh kandidat masing-masing Kamarussamad (431), Ade Komaruddin (421), Ahmad Riza Patria (365), Ahmad Doli Kurnia (224), Viva Yoga Mauladi)331), Harry Azhar Aziz (326), Siti Zuhro (300), Herman Haeron (268) dan Sigit Pamungkas (257).

Selain memilih Presidium, Munas juga menetapkan Ketua Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tanjung, Ketua Dewan Etik Jusuf Kalla, Wakik Ketua Dewan Etik Prof Laode Kamaluddin, Ketua Dewan Pakar Mahfudz MD.

Setelah dinyatakan terpilih, kesembilan Presdium KAHMI menandatangani Pakta Integritas diantaranya siap mengaga moral dan etik sebagai anggota KAHMI.

Selain itu, jika mereka tidak aktif dalam presidium maka diminta bersedia untuk mengundurkan diri untuk digantikan kandidat dengan perolehan suara tertinggi di bawahnya.

Menanggapi komposisi Presidium MN KAHMI hasil Munas di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bali, Hari Sumarno, mengapresiasi positif dan meyakini bisa membawa harapan baru bagi organisasi dan umat ke depan.

"Saya kira, para alumni yang masuk presidium, tidak diragukan keorganisasiannya dan komitmennya terhadap organisasi dan HMI," ujarnya, Senin (20/11/2017).

Mereka terpilih setelah melewati proses seleksi dan pemilihan suara dari 447 pemilih majelis wilayah dan daerah sehingga apapun hasilnya harus diterima dengan ikhlas dan legowo.

Para pemilik suara tentunya membawa aspirasi dari bawah terhadap figur-figur yang diyakini mampu membawa organisasi ke depan bisa lebih baik lagi, membawa kemanfaatan bagi umat Islam, bangsa dan negara.

Senada dengan itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Badung, Rohmat, menegaskan komposisi Presidium KAHMI itu telah mencerminkan keragaman latar belakang mereka baik dari kalangan politikus, akademisi hingga pengusaha.

"Saya kira KAHMI sebagai wadah alumni harus mencerminkan warna itu, dengan cukup banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia bisa menjadi kekuatan pembaharu untuk kemajuan masyarakat dan bangsa," tandasnya.

Hanya saja, Rohmat mengingatkan, organisasi ini harus tetap menjaga independensinya dari tarik menarik berbagai kepentingan seperti menjelang Pemilu 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.

Karenanya, siapapun yang menjadi motor atau Koordinator Presidium nantinya, bisa membawa organisasi tetap menjaga dan mengawal marwah dan nilai-nilai yang selama ini diperjuangkan KAHMI.

Profil singkat Presidium Majelis Nasional KAHMI Periode 2017-2022
  1. Siti Zuhro, alumni Fisip HI Univ Jember, HMI Cabang Jember. LIPI.
  2. Harry Azhar Azis, alumni APP Jakarta, HMI Cabang Jakarta, eks Ketua BPK.
  3. Viva Yoga Mauladi, alumni FKH Univ Udayana Denpasar, HMI Cabang Denpasar. Politisi PAN.
  4. Ahmad Reza Patria, alumni ISTN Jakarta, HMI Cabang Jakarta. Politisi Gerindra.
  5. Sigit Pamungkas, alumni Fisipol UGM, HMI Cabang Bulaksumur, dosen UGM .
  6. Kamarussamad, alumni FT jurusan Teknik Industri Univ Muslim Indonesia Makassar, HMI Cabang Makassar. Pengusaha. Ketua HIPKA.
  7. Ahmad Doli Kurnia, alumni Fak MIPA Unpad, HMI Cabang Bandung. Politisi Golkar
  8. Ade Komaruddinm alumni UIN Ciputat Jakarta, HMI Cabang Ciputat. Politisi Golkar
  9. Herman Haeron alumni FT jurusan Teknik Industri Unisba Bandung, HMI Cabang Bandung. Politisi Partai Demokrat.
(rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi