Pencurian Lampu LED di Buleleng, Massa Bakar Motor Pelaku

Jumat, 24 November 2017 : 07.43
Salah satu pelaku pencurian lampu LED di Buleleng diamankan petugas
BULELENG - Warga Lingkungan Padang Keling, Kelurahan Banyuning Kabupaten Buleleng membakar motor pelaku pencurian lampu LED di wilayah mereka. Mereka dibuat geram dengan ulah dua orang diduga mencuri lampu led, Kamis (23/11/2017) sekitar pukul 01.00 wita. Kedua pelaku Kadek Somedana (20) dan Putu Agus Merta Utama (24).

Informasinya, kedua pelaku datang ke Padangkeling dengan mengendarai sepeda motor Scoopy DK 3450 VR. Karena situasi jalanan sepi lantaran hujan, sebagian warga sudah tertidur pukul 01.00 wita,

Salah satu pelaku, Somedana, menaiki tiang lampu led (lampu penerangan jalan) setinggi 5 meter. Sedangkan, Agus Merta memilih berada di bawah mengawasi situasi.

Saat Somedana di puncak tiang, ada warga memergoki aksi mereka, warga teriak sehingga warga lainnya berdatangan. Warga berkumpul dan berhasil menangkap salah satu pelaku.

Somedana yang masih di atas Tiang Lampu tidak bisa kabur, karena tengah menaiki tiang lampu penerangan jalan dan hendak mengambil lampu tersebut.

Pelaku Agus berhasil kabur dari kejaran massa, namun sepeda motor scoopy ditinggalkan pelaku sehingga motor tersebut dibakar warga. Somedana sempat dihakimi warga, kemudian ia diserahkan ke Mapolsek Kota Singaraja.

Jro Klian Desa Adat Padang Keling, Wayan Sucahya mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir ini wilayahnya kerap menjadi sasaran aksi pencurian. Sudah ada tiga lampu led penerangan jalan yang hilang. Sehingga, warga sepakat menjebak pelaku dan akhirnya bisa tertangkap.

"Lampu penerang jalan ini memang sering menjadi sasaran pencuri. Soalnya harganya mahal, sekitar Rp 5 juta per unitnya. Apalagi, kalau lampu ini dijual di Surabaya, harganya lumayan mahal. Jenisnya lampu LED. Sudah tiga kali kehilangan, tambah kejadian yang hari ini berarti hampir empat kali," ujar Sucahya.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP. Nyoman Suartika, membenarkan kejadian itu. Kasusnya kini ditangani Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja. Satu pelaku bernama Agus Merta masih dalam pengejaran polisi.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti termasuk kerangka sepeda motor Scoopy yang hangus terbakar. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi