Pangdam Udayana Minta Prajurit Pegang Kejujuran, Sportivitas dan Loyalitas

Kamis, 16 November 2017 : 06.57
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen Tni Komaruddin Simanjuntak menyambut rombongan Ton Tangkas Yon Zipur 18/YKR sebagai duta Kodam IX/Udy di ajang Pleton Tangkas TNI AD Periode II Tahun 2017.

Pangdam bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh peserta Lomba Ton tangkas 2017 yang berusaha dalam pelaksanaan lomba, meskipun hasil yang dicapai belum menjadi juara.

Untuk itu, Pangdam Komaruddin mengharapkan tetap melaksanakan latihan dan berusaha dan melaksanakan evaluasi secara periodik untuk mengukur kemampuan personil.

Kepada seluruh unsur komandan agar melaksanakan pembinaan secara baik untuk menciptakan prajurit prajurit yang handal dan dapat membanggakan Kodam IX/Udayana

"Secara umum kemampuan prajurit yang melaksanakan kegiatan Lomba Ton Tangkas diatas Target TNI AD, Pelaksanaan Ton Tangkas dengan berjuang, jujur disiplin dan Loyal kepada pimpinan," ujarnya Rabu (14/11/2017).

Penjemputan seperti ini sudah ditradisikan di lingkungan Kodam IX/Udayana sebagai tanda penghormatan bagi prajurit yang terpilih dan memiliki kemampuan untuk membawa nama baik Kodam IX/Udayana di ajang yang bergengsi mendatang.

Pangdam berharap seluruh prajurit yang tergabung dalam kontingen memanfaatkan kesempatan emas ini untuk membuktikan bahwa Tim ini benar-benar merupakan prajurit-prajurit yang mempunyai kelebihan dibandingkan prajurit yang lain untuk meraih prestasi terbaik.

"Sehingga nantinya akan dapat mengangkat citra Kodam IX/Udayana di tingkat TNI Angkatan Darat," katanya menegaskan. Hal ini memang bukan pekerjaan yang mudah, tetapi itu semua bermula dari adanya tekad dan kesungguhan dari setiap personel yang tergabung dalam peleton ini.

Selain itu, diperlukan juga adanya kekompakan dan saling mengisi antara anggota yang satu dengan lainnya sehingga menjadikan peleton ini sebagai peleton yang solid, kuat dan tangguh.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana menyerahkan Hadiah kepada Personil Ton Tangkas oleh Pangdam IX/Udayana yakni uang Rp 100 juta kepada Danyon Zipur 18/YKR. Kemudian Rp 7.000.000 kepada Kopda hairudin atas semangat dan perjuangan berupa 1 Unit sepeda Motor

Selain itu, uang masing-masing Rp 5.000.000 kepada personil yang mendapatkan nilai Garjas 100 pada pelaksanaan lomba Ton Tangkas. Adapun personil yang mendapatkan Kopda Ketut Buda Artana, Praka Andre Allan, dan Pratu Yermias Papua. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi