Paiketan Pemangku Kota Denpasar Dibekali Kartu Indonesia Sehat

Jumat, 24 November 2017 : 19.25
Penandatanganan perjanjian kerja sama Paiketan Pemangku Kota Denpasar dan BPJS Keseharan
DENPASAR - Paiketan Pemangku Kota Denpasar merupakan persatuan para pemuka agama Hindu se-kota Denpasar kini mendapatkan layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan dengan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat.

Penyerahan Kartu Indonesia Sehat kepada perwakilan para pemangku dirangkai dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Paiketan Pemangku Kota Denpasar (pemuka agama) dengan BPJS Kesehatan yang disaksikan langsung Wali Kota Rai Mantra.

Seperti diketahui, Paiketan Pemangku Kota Denpasar merupakan persatuan para pemuka agama Hindu se-kota Denpasar.

Acara dilanjutkan penyerahan Kartu Indonesia Sehat oleh Ketua Paiketan didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Kiki Christmar Marbun, AAK kepada delapan perwakilan pemangku masing-masing kecamatan di Denpasar disaksikan Wali Kota Rai Mantra dan Sekretaris Daerah Rai Iswara.

"Terima kasih kepada BPJS Kesehatan telah ikut menjamin kesehatan para pemangku di Kota Denpasar, disamping itu sekarang kami sedang mendata masyarakat kurang mampu untuk mengcover jaminan kesehatan sehingga tahun depan seluruh masyarakat kota Denpasar sudah tercover tentang permasalahan kesehatannya," ucap Rai Mantra, Jumat (24/11/2017).

Hingga saat ini Pemerintah Kota Denpasar telah menyiapkan kuota sebesar 26.480 jiwa penduduk miskin yang akan didaftarkan kedalam program JKN-KIS dengan mengunakan biaya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

Selain itu, kegiatan juga dirangkai dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 53 Pemerintah Kota Denpasar meluncurkan gerakan menuju Universal Healt Coverage (UHC) 2019.

Bentuk komitmen pemerintah Kota Denpasar dalam menjamin layanan kesehatan masyarkat terus mendapat perhatian Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra.

Hal ini terbukti lewat peluncuran Gerakan Menuju UHC Kota Denpasar dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 diadakan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Bertemakan "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku Pencanangan GERMAS, DAMAKESMAS Menuju UHC (Universal Health Coverage) 2019" berjalan lancar dan penuh Khidmat. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi