Masuki 44 Tahun, ITDC Berkomitmen Kembangkan Pariwisata RI Berkelas Dunia

Senin, 20 November 2017 : 08.59
Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer berikan keterangan pers terkait pengembangan perusahaan dan pembangunan pariwisata
MANGUPURA - Memasuki usia ke-44 tahub Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus mendorong semangat perubahan di dalam perusahaan dan berkomitmen dalam mengembangkan pariwisata di Tanah Air berkelas dunia.

Sebagaimana visi menjadikan perusahaan pengembang destinasi pariwisata kelas dunia hingga kini. Perusahaan telah bertumbuh sehat dan memberikan kontribusi besar bagi pengembangan pariwisata Bali.

Pemerintah telah mengamanatkan tugas-tugas baru bagi ITDC, sebagai fondasi untuk perusahaan bertumbuh semakin besar dan kuat dan bertansformasi menjadi perusahaan kelas dunia.

"Momentum ulang tahun ke-44 perusahaan, kami ingin kembali menegaskan bahwa tanpa semangat perubahan tidak mungkin kami dapat mewujudkan pertumbuhan dan mencapai visi tersebut," ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer di Hotel Inaya, Nusa Dua belum lama ini,

Semangat perubahan dibungkus dalam program transformasi ITDC yang telah berlangsung sejak pertengahan tahun lalu dan yang hasilnya mulai terlihat melalui sejumlah progres nyata di the Mandalika.

Ia menerangkan, selain beroperasinya infrastruktur pengolahan air minum dengan teknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), saat ini di dalam kawasan telah beroperasi secara fungsional Masjid Nurul Bilad sejak September lalu.

Juga tengah dibangun infrastruktur jalan di dalam kawasan sepanjang 6,6 km, serta penataan Pantai Kuta Mandalika.

Pada bagian lain, dengan peresmian beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2017, dipastikan akan meningkatkan daya tarik kawasan sebagai tujuan investasi.

Tujuh hotel memasuki tahap persiapan pembangunan, yang akan menyediakan 2.200 kamar pada tahun 2019. Sampai dengan November 2017, total komitmen investasi yang masuk ke the Mandalika mencapai Rp 12,7 Triliun.

Bahkan akhir tahun ini, ITDC juga berencana menandatangani Land Use and Development Agreement (LUDA) seluas 120 ha. "Nantinya dalam pengembangan itu termasuk pembangunan kompleks sirkuit jalan raya Mandalika," sambung Abdulbar.

Selain itu, perusahaan memulai peluang pengembangan destinasi baru melalui lini bisnis Destination Management Organization (DMO) untuk pengembangan kawasan di Singosari Malang dan di Bali Utara.

Lini bisnis baru lainnya yang direncanakan resmi beroperasi pada akhir tahun adalah ITDC Nusantara Property dan ITDC Nusantara Utilities.

Kata Abdulbar semua kemajuan tersebut menjadi bukti dari adanya semangat perubahan di dalam Perusahaan. Dalam pengelolaan the Nusa Dua terjadi perubahan-perubahan yang berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan Perusahaan, salah satunya melalui perubahan pengelolaan event.

"Event-event yang ditujukan untuk mempromosikan kawasan the Nusa Dua, pada tahun ini mulai memberi pemasukan yang signifikan, seperti Nusa Dua Light Festival dan Nusa Dua Fiesta," paparnya.

Ditegaskan, perubahan dalam strategi pemasaran kawasan pun mulai membuahkan hasil, di antaranya dengan ditandatanganinya kerjasama dengan Xian Lian China dan Kyodo News Group yang diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan China dan Jepang ke the Nusa Dua.

Peringatan ulang tahun ke-44 ITDC mengambil tema “Beyond the Spirit of Change”.

Diangkatnya tema ini guna mengingatkan setiap jajaran Perusahaan untuk terus mendorong semangat perubahan, sehingga dapat terus beradaptasi dengan perubahan bahkan mengoptimalisasi peluang-peluang di balik perubahan.

Sementara, rangkaian peringatan ulang tahun ke-44 ITDC, yang berlangsung sejak awal November lalu, diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain kegiatan syukuran di tiga lokasi Perusahaan (Jakarta, Bali, Lombok), Bakti BUMN Untuk Veteran.

Juga CSR Weeks yang terdiri dari sejumlah kegiatan program kemitraan dan bina lingkungan di Bali dan Mandalika, Town Hall Meeting, Employee Gathering, dan Gala Dinner yang diisi dengan pemberian berbagai penghargaan bagi karyawan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi