Lima Pembawa Acara Bakal Memandu Pernikahan Putri Jokowi

Rabu, 01 November 2017 : 22.10
Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang akan menjalani pernikahan 8 November 2017
SOLO - Lima orang pembawa acara atau pambiworo telah disiapkan untuk memandu jalannya pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November 2017.

Kelima pembawa acara ini, bakal memandu jalannya acara pernikahan. Kelima pembawa acara yang beruntung mendapat tugas penting dari Kepala Negara adalah Widarsih Suranto, Umijatsih, Slamet Aby, Sari Nugraha dan Taufiq Widodo.

Mereka merupakan pembawa acara senior kota Solo yang bertugas memandu serangkaian prosesi pernikahan, mulai dari siraman, midodareni,akad nikah serta pertemuan kedua mempelai di pelaminan atau yang dikenal dengan istilah panggih.

"Saya dipercaya diberi tugas beliau bapak Presiden Joko Widodo untuk pembawa acara pada acara adat yaitu pada acara adat siraman dan midodareni. Acara siraman akan dilaksanakan pada hari Selasa 7 November 2017," ujar Widarsih Suranto kepada wartawan, Rabu (1/11/2017).

Ia menjelaskan, pakemnya akan menggunakan pakemnya Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Pembawa acara lainnya, Sari Nugraha, mengungkapkan, dirinya mendapat tugas pada hari Selasa (7/11/2017) malam serta malam midodareni dengan acara tumedaking kembar mayang.

Dia berperan sebagai Nyai Saroyojati.Bersama Kyai Sarwojati akan mendapat tugas Jokowi untuk mencari kembar mayang. "Setelah mendapatkan kembar mayang akan diserahkan kepada bapak dan ibu Joko Widodo," sambungnya.

Secara terpisah, putera sulung presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, membenarkan jika kelima pembawa acara terkenal kota Solo itu, diberi tugas memandu selama proses pernikahan adiknya.

Kata Gibran, keseluruhan konsep pembawa acara akan menggunakan pakem Jawa, dan seluruh prosesi dilaksanakan secara lengkap. "Pakai jawa pakem tradisional Solo. Kita kan orang Jawa, ya harus pakai pakem Jawa," demikian Gibran. (tyo)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi