Libur Galungan, Volume Kendaraan di Tol Bali Mandara Alami Penurunan

Jumat, 10 November 2017 : 08.13
Jalan Tol Bali Mandara /dok.kabarnusa
DENPASAR - Arus kendaraan yang keluar masuk di Jalan Tol Bali Mandara saat Hari Raya Galungan lalu mengalami penurunan dibanding hari normal. Paska penurunan volume kendaraan itu, sampai Kamis 9 November 2017, masih terpantau aman, lancar dan sangat kondusif.

Antrian terlihat di gerbang tol hanya 3 sampai 5 kendaraan.

"Saat Hari Raya Galungan sampai hari ini terpantau lalu lintas di Jalan Tol Bali Mandara lancar dan aman tetapi sempat terjadi penurunan volume lalu lintas sebesar 15% pada saat hari raya," tutur General Manager Operasi & Maintenance PT Jasamarga Bali Tol, Ahmad Izzi dalam siaran persnya diterima Kabarnusa.com.

Diakuinya, penurunan volume lalu lintas yang sebelumnya direncanakan 51 ribu pada saat Hari Raya menurun menjadi 43 ribu kendaraan perhari atau mengalami penurunan sekitar 15% saja.

"Ini dikarenakan sebagaian besar pengguna jalan yang bekerja di sekitaran jalan tol sedang mudik ke kampung masing-masing untuk merayakan hari raya galungan," sambung Izzi. Saat ini volume lalu lintas Jalan Tol Bali Mandara sudah mulai meningkat kembali.

Untuk itu pihaknya berharap volume kendaraan yang melintasi JTBM akan terus meningkat sampai akhir tahun ini.

Corporate Secretary PT Jasamarga Bali Tol Drajad Hari Suseno menambahkan, untuk meningkatkan volume lalin dan Pariwisata Bali kita harus bersama-sama mengkampanyekan dan menyosialisasikan Bali aman untuk dikunjungi wisatawan.

Pariwisata Bali saat ini memang mengalami penurunan kunjungan wisata, ini dikarekan status gunung agung yang saat ini masih dilevel 3 (Awas), kita harus bersama-sama mengkampanyekan Bali aman untuk dikunjungi.

"Kami berharap masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Bali dapat ikut serta juga menyosialisasikan Bali aman menjadi tempat untuk berlibur dan beraktifitas," harap Drajad. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi