KPU Buleleng Kenalkan Maskot dan Jingle Pilgub Bali 2018

Minggu, 26 November 2017 : 06.09
BULELENG - KPU Buleleng meluncurkan Maskot dan Jingle di Taman Kota Singaraja sekaligus doa bersama untuk kelancaran dan keamanan PIlgub Bali 2018.

KPU sebagai penyelenggara yang bersifat Nasional, tepat dan mandiri berpedoman pada asas kepemiluan atau asas penyelenggara yaitu Jujur , Adil, Kepastian Hukum, Tertib, Kepentingan Umum, Keterbukaan dan profosionalitas serta Akuntabilitas.

KPU Kabupaten kota seperti Buleleng kini akan dihadapkan pada pemilihan kepala daerah (Pilgub Bali) yang akan berlangsung tahun 2018 ini diharapkan mampu melaksanakan hajatan politik ini secara sukses.

Peluncuran Maskot dan Jingle yang di gelar oleh KPU Buleleng di Taman Kota Singaraja pada (25/11/2017) dihadiri masyarakat dan beberapa pejabat.

Ketua KPU Buleleng Gede Suardana pada mengatakan, peluncuran Maskot dan Jingle sebagai penanda semangat dalam perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali mendatang.

"Diharapkan dapat memberikan makna dan sebagai pengingat pelaksanaan akan pentingnya pemilu ini diselenggarakan pada 27 juni 2018," sebut Suardana.

Maskot dalam Pilgub Bali telah ditetapkan oleh Komisi pemilihan umum Provensi Bali 2018 dalam bentuk Kayonan, KPU Provensi Bali sangat memandang perlu untuk memasukan nilai- nilai kepeminpinan berbasis kearifan lokal.

"Konsep Asta brata dipandang memiliki filosopi ajaran kepeminpinan yang tepat untuk diterapkan dalam perhelatan Pilgub 2018 ini," sambung Suardana.

Asta Berata yang diambil dalam kisah Ramayana, artinya delapan Pegangan atau Pedoman. Asas kepemimpinan itu terdiri dari Surya Berata, Canda Berata, Rayu Berata,Agni Berata, lingga Berata, Yama Berata, Vera Berata dan Baruna Berata.

Konsep Asta Berata ini, diharapakan bisa memberikan harapan agar pemimpin yang terpilih nantinya mempunyai nilai-nilai kepentingan seperti Asta Berata itu, hingga kehidupan masyarakat Bali akan lebih sejahtera, aman dan damai kedepanya. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi