Kongres di Solo, Abdul Manan-Revolusi Riza Pimpin AJI 2017-2020

Senin, 27 November 2017 : 05.55
Ketua AJI terpilih duet Abdul Manan dan Revolusi Riza dalam Kongres ke-10 di Solo/foto:batamnews
SOLO - Kongres Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia ke-10 di Solo Jawa Tengah menetapkan pasangan Abdul Manan-Revolusi Riza sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AJI Periode 2017-2020

Terpilihnya pasangan Manan-Revo setelah sejumlah nama lain yang sempat mencuat, kemudian mengundurkan diri di arena Kongres AJI ke-10 yang berakhir Senin (27/11/2017) dinihari.

Nama-nama calon ketua umum seperti Dhandy Dwi Laksono (Watchdoc), Syofiardi (The Jakarta Post), Aryo Wisanggeni. Dalam prosesnya mereka memilih mengundurkan diri, tak bersedia maju dalam pencalonan.

Diketahui, Manan merupakan editor di majalah Tempo sementara Revolusi Riza Newsgathering Head at CNN Indonesia. Berdasar tatib pemilihan ketua umum dan sekretaris jenderal, setelah tidak ada calon lain akhirnya keduanya ditetapkan memimpin AJI tiga tahun mendatang..

Dalam sidang yang dipimpin, Iman D Nugroho, menetapkan Manan dan Revo sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal. Keduanya mendapat dukungan penuh dari 37 AJI Kota se-Indonesia menyerahkan sejumlah nama pasangan calon.

Di depan ratusan delegasi AJI Kota di Tanah Air, usai terpilih, Manan menyatakan siap mengemban amanah besar tersebut. Terpilihnya Manan dan Revo untuk melanjutkan kepemimpinan Suwarjono (Suara.com) dan Arfi Bambani (Selasar.co). (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi