Kofi Annan dan Ribuan Perusahaan Periklanan Hadiri Kongres Adasia di Bali

Minggu, 05 November 2017 : 20.48
Mantan Sekjen PBB Kofi Annan /foto:myjoyonline
DENPASAR - Mantan Sekretaris Jenderal PBB, Kofi Annan dijadwalkan akan menghadiri Kongres Advertising se-Asia (Adasia) 8-10 November mendatang di Nusa Dua Kabupaten Badung Bali.

Kongres dihelat di BNDCC Nusa Dua akan dihadiri 2.000 delegasi masing-masing perusahaan periklanan dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

"Pak Kofi Annan akan hadir saat acara penutupan Kongres pada 10 November," kata Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Provinsi Bali I Nengah Tamba saat memberikan keterangan pers mengenai persiapan kongres tersebut, di Denpasar, Minggu (5/11/2017).

Kehadiran Koffi Annan yang merupakan tokoh inspirasi dunia tentunya akan memberikan bobot tersendiri acara tersebut.

Namanya tidak hanya dikenal sebagai mantan Sekjen PBB, tapi juga tokoh yang menginspirasi dunia karena perjuangannya menghapus politik apartheid di Afrika Selatan, yang mengantarnya menjadi orang kulit hitam pertama yang menjadi presiden di negara tersebut.

"Pak Kofi Annan akan memberikan motivasi kepada seluruh pengusaha periklanan yang hadir pada kongres tersebut," jelas bakal calon anggota DPR RI Partai Demokrat dengan tagline TMS (Tamba Menuju Senayan) ini.

Kehadiran Kofi Annan pada Kongres tersebut juga menjadi promosi gratis pariwisata Bali kepada dunia internasional. Hal ini sejalan dengan tujuan Kongres itu digelar di Bali, selain membahas agenda internal perusahaan periklanan, juga menjadi promosi gratis pariwisata Bali.

"Pariwisata itu butuh promosi. Kehadiran pak Kofi Annan menjadi promosi gratis pariwisata Bali kepada dunia internasional. Tentu kami akan promosikan pariwisata Bali kepada para delegasi yang hadir.

Usai kegiatan mereka akan mengunjungi obyek-obyek wisata di Bali. Pengalaman mereka tentu akan diceritakan saat pulang ke negaranya masing-masing," ujar Tamba.

Sekjen P3I Bali Ida Bagus Agung Gunarthawa menambahkan, sementara ada 1.200 perusahaan periklanan kawasan Asia Pasifik sudah konfirmasi hadir. Ia mengatakan, Kongres itu akan dibuka oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Saat penutupan, selai Koffi Annan, sejumlah tokoh nasional juga dijadwalkan hadir di antaranya Menteri Luar Negeri dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi