Kejurnas Tinju di Babel, Bali Persembahkan Tiga Medali

Senin, 20 November 2017 : 12.53
Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya bersama atlet Bali dalam Kejurnas Tinju di Bangka Belitung
DENPASAR - Atlet-atlet tinju Bali berhasil mempersembahkan tiga medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Provinsi Bangka Belitung. Yang membanggakan lagi, salah satu atlet tinju Bali yang diwakili Pertina Denpasar sudah dipersiapkan untuk mengikuti TC Asian Games mendatang.

Pelatih Tinju Agung Aditya Swandana mengungkapkan dari ajang Kernas 2017 ini, Bali mengirimkan delapan petinju. Sebagian besar mereka mampu tembus ke semifinal kendati akhirnya ada yang harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka.

"Kami memperoleh 1 perak dua perunggu. Kabar baiknya satu petinju kita ditarik untuk jalani TC persiapan Sea Games," kata Agung kepada wartawan sesaat setelah tiba di Bali, Minggu (19/11/2017).

Tiga petinju yang pulang membawa medali yakni Valentinus Nahak memboyong medali perak di kelas 52 kg. Sedangkan Gregorius G Dende kelas 64 kg membawa pulang medali perunggu bersama Julio Bria yang turun di kelas 56 kg.

"Khusus Valentijus akan menjalani TC ke Asian Games," tandas Adi Swandana.

Diakui Swandana, dibandingkan Kerjunas sepanjang tahun 2015, baru kali ini Bali tidak memboyong medali emas. Bedanya, yang istimewa karena satu petinju Bali berkesempatan mengikuti TC Asian Games.

Kendati medali emas lolos dari genggaman namun yang membanggakan satu petinju lolos masuk Pelatnas Asean Games sehingga diharapkan petinju Valen yang mengikuti TC bisa lolos masuk tim inti Asian Games.

Manager Tim Tinju Bali Made Muliawan Arya mengakui seluruh petinju yang bertarung sejatinya sudah maksimal dan sangat bagus. Hampir setiap pertandingan selalu menjunjung sportifitas dan menampilkan gaya bertinju yang baik.

"Semua petinju kami sudah berusaha bermain maksimal, bermain sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh pelatih," tegas De Gadjah, sapaan Muliawan.

Dia mencontohkan anak asuhnya Valen yang turun di kelas Terbang berhadapan petinju dari DKI mampu bermain cukup baik. Hanya saja, apa hendak dikata, Valen menghadapi lawan juara Sea Games sehingga pada hitungan angka juri agak condong ke lawan.

"Apapun, saya lihat Valen bermain bagus dan menguasai ring," tegas Ketua Pertina Denpasar ini.

De Gadjah kembali menegaskan pernyataan Ketua Pertina Brigjen Johni Asadoma yang telah menunjuk Valen dipanggil untuk mengikuti persiapan TC Asian Games dalam waktu dekat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi