Jalan Rusak, Sewa Mobil Distrik Merdey-Teluk Bintuni Capai Rp 15 Juta

Kamis, 02 November 2017 : 16.52
Senator Mervin Komber (tengah) saat meninjau ruas jalan rusak di Distrik Merdey menuju Teluk Bintuni Papua Barat
TELUK BINTUNI - Rusaknya jalan di Distrik Merdey mengganggu aktivitas masyarakat bahkan untuk biaya sewa kendaraan dari Merdey menuju Ibu Kota Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat bisa mencapai Rp 15 Juta

Mervin Komber yang akrab disapa Sang Cenderawasih melakukan kunjungan kerja pada masa reses dengan meninjau ruas jalan Bintuni ke arah Merdey Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat pada, Senin (30/10/2017).

Turut mendampingi, Kepala Distrik Tembuni Marlince Ibori dan Kepala Distrik Merdey Yustina Ogoney beserta Ketua RPS Teluk Bintuni Lukas A.Bauw. Dalam lawatannya itu, Mervin melakukan pengawasan jalan dimulai dari Distrik Tuhiba selanjutnya ke arah Tembuni dan Merdey Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat.

Jika hujan turun, kondisi jalan rusak akan sulit dilewati kendaraan. Kondisi jalan yang rusak parah ini dikeluhkan Kepala Distrik Merdey Yustina Ogoney yang baru beberapa bulan dilantik sebagai Kepala Distrik Merdey.

Untuk itu, dia berharap Mervin Komber dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk pembangunan jalan menuju ke arah Distrik Merdey.

"Kondisi jalan yang rusak menyebabkan sekali jalan mobil mematok Rp10-Rp15 juta rupiah tarif sewa mobil menuju Merdey dari ibukota kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat," sebut Yustina.

Bahkan, karena terkendala infrastruktur jalan yang rusak parah, banyak bahan makanan masyarakat yang busuk dan dibuang dijalan. Demikian juga, bahan bahan bangunan untuk pembangunan rumah di Distrik distrik di kawasan Moskona hancur dan terpaksa dibuang di tepi jalan.

"Banyak semen yang berubah membatu, karena mogoknya kendaraan menuju Merdey," sambung Yustina. Kepala Distrik Tembuni Marlince Ibori menambahkan, masyarakat susah menjual hasil kebunnya karena kondisi jalan yang rusak.

Atas buruknya jalan itum Mervin Komber menyayangkan pemerintah pusat yang melupakan lintasan jalan Trans Papua Barat arah Bintuni ke Merdey. Untuk itu, Mervin berharap tahun depan akan segera dibangun mengingat pemerintah pusat lagi gencar gencarnya membangun infrastruktur di Tanah Papua.

"Kami akan segera menyurati dan memperjuangkan jalan ke arah Merdey Kabupaten Teluk Bintuni pada pemerintah pusat agar segera dibangun," tegasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi