Ingin Souvenir Gratis? Ayo Berwisata ke Tanah Lot Bali

Sabtu, 04 November 2017 : 14.03
Souvenir gratis diberikan kepada setiap pengunjung di Tanah Lot, Bali setelah membeli tiket masuk
TABANAN - Dalam rangka mempromosikan kuliner dan oleh-oleh makanan khas Tabanan (Bali), Manajemen Badan Operasional Wisata Tanah Lot (BOWTL) sejak awal Oktober lalu membagikan souvenir oleh-oleh gratis kepada setiap pengunjung.

Langkah yang ditempuh Manajemen BOWTL tersebut, ternyata mendapat respon positif dari berbagai pihak. Utamanya para pengunjung di obyek wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali

"Saat beli tiket masuk tadi saya langsung dikasih sebuah souvenir oleh penjual tiket. Isinya kacang kapri. Rasanya renyah dan enak. Sayang isinya cuma sedikit," ajar Sri Utama, wisatawan domestik asal Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/10/2017)

Manajer BOWTL I Ketut Toya Adnyana saat dikonfirmasi membenarkan, sejak awal Oktober lalu pihaknya memang memberikan souvenir secara gratis kepada setiap pengunjung Tanah Lot.

"Kita mencoba program promosi baru ini yaitu memberikan souvenir berupa oleh-oleh khas Bali kepada pengunjung, Program ini sudah kita launching per awal Oktober. Pengunjung responnya cukup positif, malah banyak yang mengusulkan untuk menambah kuantitinya," jelasnya.

Menurut Toya Adnyana, souvenir yang diberikan kepada para wisatawan merupakan produk oleh-oleh khas Bali yang diproduksi oleh UMKM yang ada di Kabupaten Tabanan.

Produk makanan atau snak khas Bali tersebut di antaranya berupa jaja matahari, kacang kapri, jaja gina, bolu, kaliadrem, loteng cepik, ceker ayam, kripik belut, krupuk kulit ikan patin, keladi gula juruh dan peyek kedelai.

Selain untuk promosi ke wisatawan, langkah pemberian souvenir berupa snak tersebut juga sebagai wujud dukungan Manajemen BOWTL terhadap usaha kecil kreatif masyarakat Tabanan.

"Promosi tersebut merupakan kelanjutan dari Event Tanah Lot Kreatifood beberapa bulan yang lalu. Kami tidak ingin hanya mentok sebatas saat ada event saja, namun harus bisa berkelanjutan dan memberikan dukungan positif kepada usaha kecil kreatif yang ada di Kabupaten Tabanan," paparnya.

Toya Adnyana berharap, wisatawan yang sudah diberi souvenir tersebut, bila menginginkan lebih untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, bisa membeli di salah satu kios oleh-oleh yang telah disediakan oleh Manajemen BOWTL di kawasan Tanah Lot. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi