Gunung Agung Erupsi, Delapan Penerbangan Asing ke Bali Dibatalkan

Sabtu, 25 November 2017 : 20.13
DENPASAR - Menyusul peningkatan aktivitas Gunung Agung di Kabupaten Karangasem yang kembali mengalami erupsi hingga melontarkan asap tebal setinggi 15.000 meter sejumlah penerbangan asing ke Bandara Internasional I Ngurah Rai Bali dibatalkan karena alasan keamanan.

Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengungkapkan, pihaknya menerima pemberitahuan pembatalan delapan penerbangan oleh maskapai Australia.

"Ada delapan penerbangan cancel," kata Arie dalam keterangan resminya, Sabtu (25/11/2017). Penerbangan yang dibatalkan rute tujuan ke Bali, dari Darwin (DRW), Sydney (SYD), Perth (PER), Adelaide (ADL), Melbourne (MEK), Townsville (TSV) dan Singapore (SIN).

Maskapai yang melakukan pembatalan ke Bali dari Australia adalah Jet Star. Penerbangan maskapai Australia ke Bali termasuk cukup banyak, mengingat selama ini, wisatawan Australia termasuk penyumbang terbesar kedua wisatawan asing yang berlibur ke Pulau Bali.

Soal alasan Jet Star membatalkan penerbengan ke Bali, dari informasi yang diterima pihak bandara karena alasan utama adalah peningkatan aktivitas Gunung Agung.

Selain itu, ada maskapai lain yang juga membatalkan penerbangan adalah Virgin Air dari sejumlah kota di Australia serta KLM dari Amsterdam.

Meski akibat erupsi Gunung Agung pada sore tadi, mulai membuat maskapai membatalkan penerbangan namun menurut Arie, secara umum bandara masih beroperasi secara normal.

Ditambahkannya, soal kebijakan pembatalan atau status penerbangan sepenuhnya diserahkan kepada pihak Airline, melalui emaill medsos ataupun distruption notification advice airline ke penumpang.

Disinggung apakah, akibat dampak erupsi Gunung Agung, telah disiapkan alternatif penerbangan, sejuah ini kata Arie belum ada pengalihan ke bandara alternatif. "Bandara masih normal berikut ruang udaranya," kata Arie menegaskan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi