Fauzan Wicaksono Pimpin KSEI ICON! Universitas Udayana

Senin, 13 November 2017 : 10.10
Pelantikan KSEI ICON! Universitas Udayana
DENPASAR - Fauzan Yudo Wicaksono terpilih menjadi Ketua Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society (KSEI ICON!) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali.

Fauzan dalam acara pelantikan Pengurus Baru Masa Bakti 2017/2018 dan Temu Korps Alumni ICON! Kegiatan diadakan di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) I Jalan Dr Kusuma Atmaja No 1 Renon, Denpasar diikuti seluruh mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari berbagai angkatan dan alumni ICON! mulai 2002 hingga 2017.

Ketua Panitia Pelaksanaan Pelantikan dan Temu Alumni Muhammad Nadhifa Suwandy, mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan kegiatan tersebut selain untuk melantik pengurus baru juga untuk mengenalkan lebih dekat mengenai organisasi KSEI ICON!.

"Tujuan kegiatan ini selain melantik pengurus baru juga mengenalkan organisasi KSEI ICON! Ke mahasiwa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, dan tentunya mengundang para alumni untuk memberikan motivasi dan manfaat saat pernah tergabung menjadi anggota maupun pengurus," ungkapnya, Minggu (12/11/2017).

Fauzan Yudo Wicaksono terpilih menggantikan Muhammad Rizky Hidayat untuk satu tahun kedepan. Fauzan akrab dipanggil Ojan mengatakan jabatan baru itu merupakan sebuah amanah dan tanggung Jawab yang besar.

Ojan berjanji akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan KSEI ICON! dan akan membuat perubahan menjadi lebih baik lagi.

"Terpilih menjadi Ketua ICON! yang baru merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa. Saya akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin. Banyak agenda besar yang akan terlaksana seperti Sharia Economy Learning Forum, Training For ICON! Member 1 dan 2, serta pengiriman delegasi untuk Agenda Temu Ilmiah Nasional," tegasnya.

Di sesi sharing dengan Alumni, dua alumni ICON yang tergabung dalam Korps Alumni ICON! (KAI) yakni Muhammad Farid dan Dimas Retio Hartono berbagi pengalaman menarik seputar organisasi ICON!.

KSEI ICON! awalnya merupakan bukan organisasi rohani islam seperti kebanyakan di kampus lain. KSEI ICON dulu diawal berdirinya memfasilitasi mahasiswa muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk ibadah shalat.

Selain itu juga KSEI ICON! juga aktif di kepanitiaan Panitia Hari Besar Islam di Kampus Universitas Udayana.

Muhamamd Farid menambahkan, bila bergabung dengan ICON! selain mendapatkan banyak teman juga nantinya saat di dunia kerja banyak tawaran menarik untuk bisa bekerja di perusahaan seperti Bank.

"Bergabung dengan KSEI ICON! membuka lebar untuk mendapatkan koneksi seperti tawaran bekerja di industry perbankan," tutupnya.

Dalam waktu dekat KSEI ICON! akan mengadakan kegiatan Training For ICON! Member 1 yang digelar di Hotel Pancasari Bedugul dimana para peserta akan mendapatkan ilmu mengenai dasar-dasar ekonomi syariah. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi