Delapan Petinju Bali Siap Tarung Kejurnas di Bangka Belitung

Kamis, 09 November 2017 : 21.35
Ketua KONI Bali Ketut Suwandi melepas Tim Tinju untuk mengikuti Kejurnas Tinju di Babel
DENPASAR - Sebanyak delapan petinju andalan Bali siap berlaga mengukir prestasi terbaik di Kejuaraan Tinju Nasional yang berlangsung 10-19 November 2017 di Provinsi Bangka Belitung.

Ketua KONI Bali Ketut Suwandi melepas secara resmi rombongan dari Bali terdiri Manajer, dua pelatih dan delapan petinju di Gedung KONI Bali Kompleks GOR Lila Bhuana, Denpasar, Kamis (9/11/2017).

Suwandi menegaskan, KONI Bali mendukung sepenuhnya delegasi Tinju Bali yang akan bertarung di Kejurnas karena ini merupakan awal yang sangat penting dalam menata strategi dalam menghadapi PON di Papua 2020.

"Bali sekarang berada di rangking enam, sangat kritis, sangat sulit bersaing dengan tuan rumah, Kaltim dan daerah lainnya, karena itulah ini saya sebut sangat penting untuk melangkah ke depan menuju yang lebih baik," tegasnya.

Pihaknya sepenuhnya mensupport Tim Tinju Bali seraya menitipkan kepada Manager Made Muliawan Arya dan para pelatih agar juga bisa mensupport petinju agar bisa memberikan yang terbaik di ajang Kejurnas.

"Saya pesankan, agar mereka bisa berupaya maksimal, jangan setengah-setengah, masalah hasil kami serahkan kepada pelatih dan manajer," tandasnya. Pihaknya akan melakukan evaluasi setelah kembali dari Kejurnas, untuk merancang langkah ke depan seperti apa dalam memajukan dunia tinju di Bali.

Suwandi akan memberikan keleluasan kepada Tim Tinju Bali dan tidak memasang target. Tidak bisa mematok target harus juara umum tetapi menyerahkan kontingen Bali yang lebih mengetahui kondisi di lapangan.

Saat ini, tidak berbicara kepada kepentingan daerah semata namun bagaimana para petinju andalan dari Bali bisa berkiprah untuk kepentingan nasional.

Manajer Tinju Tim Bali Made Muliawan Arya
Dalam kesempatan sama, Manager Tinju Bali, Made Muliawan Arya yang disapa De Gadjah menegaskan, keyakinannya atlet-atlet Tinju berasal dari para juara di ajang Porprov Bali beberapa waktu lalu, bisa mendapat hasil yang baik.

Selama ini, persiapan sudah cukup matang dilakukan sejak Porpov lalu hingga menjelang Kejurnas bahkan saat libur Galungan, para petinju itu tetap berolahraga tanpa pelatihpun tetap berlatih karena punya rasa tanggungjawab.

De Gadjah menyampaikan terima kasihnya atas dukungan besar dari KONI Bali, KONI Denpasar terutama dari sisi anggaran, kemudian juga Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Mantra dan Wakil Wali Kota IGN Jayanegara yang juga memberikan support kepada atlet-atltet Tinju Bali.

Meski KONI Bali tidak memasang target dan memberikan kepercaayan penuh kepada Tim Tinju Bali namun De Gadjah menegaskan, selaku Manager tetap memiliki beban untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Kami punya target minimal juara umum dua," tegas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi