Datangi STKIP Muhammadiyah Sorong, Senator Mervin Ingatkan Pengamalan Pancasila

Senin, 13 November 2017 : 22.21
SORONG - Penyerapan aspirasi masyarakat dilakukan anggota Badan Pengkajian MPR RI, Mervin I.S.Komber bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan STKIP Muhammadiyah Sorong di Aimas Kabupaten Sorong Papua Barat (12/11).

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Fakfak di Sorong. Dengan pemateri Anggota MPR RI Mervin I.S Komber dan Ketua FKUB Kabupaten Sorong Drs.Vincen Nuhuyanan, M.Hum serta moderator Bandu Heremba, pembina Mahasiswa Fakfak di Sorong.

Acara dimulai penyematan tanda peserta kepada dua peserta dan dilanjutkan pemberian cenderamata Mervin kepada Ketua Himpunan Mahasiswa Fakfak di Sorong, Imron Brawaery.

Pemateri pertama dari Pastor Vincent yang juga adalah dosen STPK Sorong mengambil thema Satu Tunggu Tiga Batu dalam Semangat Budaya Agama Keluarga di Kabupaten Fakfak yang dibawakan Pastor Vincent.

Dalam paparannya Pastor Vincent mengapresiasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Fakfak. Untuk itu, Vincent berharap mahasiswa Fakfak masa kini dapat melestarikan dan menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang ditanamkan sejak leluhur.

Pemateri kedua, Mervin Komber menyampaikan tentang penegasan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Senator Mervin mengulas sejarah penyusunan Pancasila hingga penetapan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia tahun 1945.

Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini mengharapkan mahasiswa untuk terus mengamalkan Pancasila minimal dalam kehidupan keseharian di kampus. Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan pembacaan kesimpulan oleh Mervin. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi