Bupati Eka Dukung Program Kerja KNPI Tabanan

Senin, 20 November 2017 : 23.05
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menerima audensi pengurus KNPI di ruang kerjanya
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di ruang kerjanya, menerima audensi pengurus KNPI Tabanan yang dipimpin ketuanya Ni Made Trisna Dewi, Senin (20/11/2017).

Ni Made Trisna Dewi mengungkapkan bahwa tujuan jajarannya beraudiensi sebagai bagian pengenalan diri pasca pelantikan pada Juli 2017 lalu. Selain itu, juga untuk menginformasikan apa saja kegiatan yang sudah dilaksanakan jajarannya.

Menurut Trisna Dewi, pada saat audensi tersebut pihaknya juga menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan pada 2018 nanti. Disebutkan, program yang akan dilaksanakan adalah pengembangan karakter, pendidikan kewirausahaan, dan kepemimpinan.

"Sasaran dari program ini adalah anak-anak muda di lingkup STT maupun pelajar SMA/SMK. Tujuannnya tiada lain untuk mengaktualisasikan kapasitas maupun potensi diri yang mereka miliki.

Sebab kecenderungannya belakangan ini, anak-anak muda kita bingung menentukan arah. Mau ke mana dan akan menjadi apa. Dengan program ini kita berharap bisa memberikan wawasan kepada mereka," paparnya.

Terkait program kerja yang disampaikan pengurus KNPI tersebut, Bupati Eka Wiryastuti memberikan respon positif dan menyatakan dukungannya. Utamanya program pengembangan kapasitas, kepemimpinan, serta kewirausahaan.

"Pengembangan karakter itu penting buat anak-anak dan remaja sekarang. Selain itu, melatih jiwa kewirausahaan itu juga penting buat mereka agar menjadi pribadi yang mandiri," ujar Bupati Eka usai mendengar paparan pengurus KNPI Tabanan.

Menurut Bupati Eka, pengembangan karakter itu diperlukan karena pada tataran remaja seorang individu sedang berada pada proses pencarian jati diri. Begitu halnya dengan pentingnya melatih jiwa kewirausahaan karena akan berguna untuk membentuk pribadi yang mandiri.

"Bahkan bila perlu menjadi wirausaha yang melek teknologi. Karena kehidupan sekarang ini sepertinya sudah tidak bisa lepas dari yang namanya IT. Termasuk di bidang bisnis atau usaha. Ke depan, dengan lahirnya para wirausahawan muda, kita bisa mengajak jalan bersama BUMDA," katanya

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka juga minta KNPI Tabanan agar mensosialisasikan mengenai bahaya HIV/AIDS, seks bebas, serta penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan anak muda dan remaja.

"Tiga hal itu penting untuk disampaikan ke anak-anak muda zaman sekarang karena daya rusak terhadap masa depan begitu besar. Belum lagi narkoba peredarannya sudah merambah ke desa-desa dan menyasar anak-anak di usia produktif," tegasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi