Berkomitmen Jaga Lingkungan, DSM Bersihkan Pantai Kuta

Sabtu, 25 November 2017 : 16.16
Aksi pembersihan pantai depan Discovery Shopping Mall Kuta melibatkan ratusan orang
DENPASAR - Menandai usianya ke-13 tahun Discovery Shopping Mall (DSM) mengajak seluruh karyawan, mitra usaha dan masyarakat membersihkan Pantai Kuta yang dipenuhi sampah kiriman baik organik dan anorganik sejak beberapa pekan terakhir.

Sejak pagi, ratusan orang terjun ke pinggiran pantai yang berada bersis di DSM Kuta, bergerak dari sisi selatan hingga utara, Sabtu (25/11/2017).

Tanpa canggung, sembari membawa peralatan kebersihan dan kantong plastik untuk menampung sampah, para petinggi manajemen DSM bersama semua karyawan dan perwakilan tenant-tenant DSM

General Manager Discovery Shopping Mall Bima Putra mengungkapkan, aksi kerja bakti dalam menyemarakkan HUT DSM Bali dipusatkan di pantai depan pusat mall seluas 13 hektar itu.

"DSM berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keberasihan pantai, apalagi kami berkecimpung di dunia kepariwisataan," tuturnya didampingi Public Relation Employee DSM Bali, Ida I Dewa Gede Agung.

Selain aksi bersih-bersih pantai, pihaknya juga akan menggelar gelar door darah pada 28 November 2017, yang akan diikuti 200 orang dipusatkan di DSM Jalan Kartika Plaza Kuta.

Dalam aksi kebersihan ini, melibatkan seluruh karyawan, semua tenan dan outlet yang berjumlah sekira 350 orang. Usai kerja bakti mereka melanjutkan dengan olah raga senam Zumba.

Dijelaskan Bima, kegiatan pembersihan pantai dilakukan rutin setiap sebulan sekali, serta setiap hari dilaksanakan masing-masing outlet di area pantai yang dikenal turis mancanegara itu.

Hal itu bukti komitmen DSM untuk menjaga kebersihan pantai baik setiap harinya maupun saat perayaan hari tertentu. Dari temuan sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan, paling banyak berasal dari kayu-kayu yang terbawa ombak sampai masuk ke pinggiran Pantai Kuta.

Masyarakat juga mendukung kegiatan pembersihan pantai, berpartisipasi dengan melibatkan tak kurang 13 komunitas di Bali. Dengan keindahan pantai yang berada di depan DSM Kuta, membuat wisatawan asing dan domestik merasa betah dan nyaman berlibur disamping berbelanja.

Tercatat, ada sekira 5000 wisman atau pengunjung yang datang berbelanja di DSM dan menikmati pantai di barat pusat belanja atau mall ternama di Kuta. Jika saat hari libur atau akhir pekan, jumlah pengunjung yang didominasi wisatawan mancanegara bisa mencapai 9.000 orang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi