Bangun Sinergi Umat, Riza Patria Siap Berjuang di Presidium KAHMI

Sabtu, 18 November 2017 : 02.40
Ahmad Riza Patria
MEDAN - Anggota Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria menegaskan kesiapannya untuk berjuang membangun umat dan bangsa dengan masuk menjadi Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Kesiapan Riza disampaikan saat bertemu dengan puluhan pengurus Majelis Daerah dan Wilayah KAHMI se Indonesia di sela Munas Kahmi ke-X di Medan, Jumat (17/11/2017).

Ia mengingatkan, dalam mengatasi berbagai masalah di Indonesia dewasa ini maka pertama yang perlu dilakukan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Kata Riza, bangsa ini tidak bisa maju dan tidak ada jalan kecuali dengan keunggulan SDM. Selain itu, dibutuhkan pemimpin yang memihak pada kebijakan yang memihak masyarakat. Pemihakan Ini bukan soal berpikiran sempit atau bahkan rasis.

Kebijakan yang memihak kepada kepentingan masyarakat yang masih lemah seperti terjadi pada masyarakat dewasa ini.

"Tidak ada pilihan, kita bangsa harus memihak, Amerika Serikat saja sebagai negara sekuler juga berpihak kepada masyarakat, meskipun harus berperang," sambung politikus Partai Gerindra itu.

Untuk itu, Kahmi sebagai organisasi yang memiliki jaringan luas di Tanah Air harus mampu membangun mewujudkan keadaan yang lebih baik lagi.

Sslama ini banyak alumni HMI, mereka dapat sukses karena faktor individu bukan karena sinergi. Ke depan KAHMI harus mampu bersinergi antar mereka dan bukan sekedar silaturahmi.

Sinergi dilakukan KAHMI dengan organisasi yang ditopang database keanggotaan yang kuat seperti siapa kader kader HMI di seluruh daerah. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi