Balapan Liar Resahkan Warga, Polda Bali Amankan 7 ABG

Jumat, 24 November 2017 : 10.33
KLUNGKUNG - Menyusul resahnya warga akan aksi balapan liar Tim SABATA (Satuan Anti Bandit, Kejahatan jalanan dan Anarkhisme) Polda Bali mengamankan sejumlah anak muda di seputaran Jalan Bypass Ida Bagus Mantra Kabupaten Klungkung.

Mereka dibekuk saat melakukan aksi balapan liar, Kamis (23/11/2017) dini hari sekitar pukul 03.30 Wita. Tim SABATA bergerak untuk menangani kejahatan jalanan dan anarkhisme setelah mendapat laporan warga atas aksi yang membahayakan keselamatan pengendara dan orang lain.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, membenarkan hal tersebut. Ketujuh ABG tersebut diamankan oleh petugas berawal dari informasi masyarakat tentang adanya balapan liar.

"Tindakan mereka meresahkan warga yang berada di sekitar lokasi karena bunyi kendaraan yang keras dan berisik sangat mengganggu kenyamanan warga," tegas Hengky.

Petugas menemukan adanya balapan liar tersebut, kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Petugas berhasil mengamankan 7 orang anak muda, semuanya berusia belasan tahun.

"Kemudian digeledah, siapa tau mereka juga membawa barang terlarang dan senjata tajam," ucapnya. Turut diamankan tiga unit sepeda motor. Salah satunya diketahui merupakan sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar (drag).

Kendaraan tersebut tidak dilengkapi plat nomor dan sudah dimodifikasi layaknya motor balap. "Ketujuh anak muda beserta barang bukti dibawa ke Polres Klungkung untuk ditindaklanjuti," imbuh Hengky. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi