Awasi Dana Desa, Anggota Kodim Jembrana Dibekali Sistem Aplikasi Android

Senin, 13 November 2017 : 10.50
Dandim 1617/Jembrana Letkol Djefri Marsono dan Kapolres AKBP Priyanto Hutomo dalam sosialisasi Sistem Aplikasi Android
JEMBRANA - Anggota Kodim 1617/Jembrana mengikuti sosialisasi sistem aplikasi android dalam membanti melakukan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa. Sosialisasi dilakukan Dandim 1617/Jembrana di Kantor Desa Baluk, Negara Kabupaten Jembrana Bali baru-baru ini.

Maraknya Kepala Desa terjeray kasus penyalahgunaan dana dan wewenang akhir-akhir ini, banyak spekulasi terkait penyaluran dana Desa yang diatur sendiri oleh AD/ART masing-masing Desa yang ada di Indonesia

Guna mencegah hal tersebut Sosialisasi Kawal Dana Desa dengan sistem aplikasi Android atau IOS pertama kali di Indonesia dihadiri Narasumber Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo.

Sosialisasi disampaikan Kapolres Priyanto intinya terbentuknya aplikasi sumber dana Desa agar dapat termonitor oleh publik sebagaimana transparansi dana desa. Mulai MOU antara Polri dan Mentri Desa serta Komimfo Jembrana.

"Kami intinya siap mendukung kelancaran program yang pertama kali di bentuk di Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Dandim Marsono menyampaikan apresiasi dan mendukung terselenggara nyasistem aplikasi Handroid atau IOS yang nantinya dapat termonitor langsung oleh pusat.

Marsono menyampaikan tujuan pemerintah memberi dana desa, mekanisme penyaluran, penggunaannya, hingga melaporkan jika menemukan kecurangan dalam penggunaannya harus dapat dipahami dengan baik oleh para peserta.

"Dengan begitu, proses penggunaan dana Desa oleh masing-masing kepala Desa dilaksanakan dengan benar, tidak ada penyimpangan dan tujuannya tercapai," tegasnya Dandim Marsono. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi