Avanza dan Truk Tanki Bertabrakan, Kepala UPP Gilimanuk Meninggal

Minggu, 05 November 2017 : 00.30
Suasana di rumah duka Kepala KUPP Gilimanuk Made Astika Desa Anturan Buleleng
BULELENG - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Gilimanuk I Made Astika meninggal dunia usai kendaraan dinasnya bertabrakan dengan truk tanki wilayah Banjar Dinas Tegal Sari Desa Patas Kecamatan Gerokgak, Jumat (3/11/2017) sore.

Nyawa pria asal Desa Anturan Kabupaten Buleleng tidak bisa diselamatkan akibat luka serius pada kepala Astika dalam perjalanan usai bertemu staf Dirjenhub Pusat Jakarta guna menerima buku peraturan Hukumh di Kantor Syahbandar Gilimanuk pukul 11.00 wita.

Astika dalam perjalanan pulang kerumah di Desa Anturan Kecamatan Buleleng. Kecelakaan yang merenggut nyawa Astina saat mobilnya bertabrakan dengan Truk Tanki nopol P-9301-UX pengangkut material semen cair.

Korbam yang datang dari arah barat membawa Avansa putih DK-1264-W sesampai lokasi sempat mendahului sepeda motor namun saat bersamaan dari arah timur melaju truk dikemudikan Hendrik Joko (39) asal Gerajagan, Banyuwangi.

Tabrakan tak terhindarkan, bagian depan mobil dinas UPP Gilimanuk ringsek akibat kerasnya benturan. Badan Astika terjepit hingga warga sekitar mengevakuasi dengan beberapa alat seperti linggis, balok dan tali guna mengeluarkan tubuhnya dari dalam mobil.

Meski sempat dilarikan ke RSUD Singaraja untuk mendapatkan penanganan medis namun karena mengalami cedera di bagian kepala berat (CKB) akhirnya korban meninggal dunia, Sabtu (4/11/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Kabar duka atas meninggalnya Astika yang merupakan putra terbaik kedua se Indonesia pada test Asessmet Perhubungan di Jakarta tahun 2017 membuat simpati dan ungkapan duka berdatangan dari berbagai pihak.

Sebagai korban meninggal dunia akibat kecelakaan, PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja menyerahkan dana santunan di rumah duka, Desa Anturan.

Dana santunan Jasa Raharja itu langsung diserahkan Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika kepada istri almarhum, disaksikan Kanit Laka Satlantas Polres Buleleng Iptu Dewa Ardana dan keluarga korban. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi