Ada 33 'Paningset' dalam Prosesi Midodareni Pernikahan Putri Jokowi

Rabu, 08 November 2017 : 05.57
Prosesi midodareni di pernikahan Kahiyang- Bobby di kediaman pribadi Presiden Joko Widodo di Solo
SOLO - Bobby Nasution calon mempelai putra alias mantu Presiden Joko Widodo bersama keluarga menjalani acara malam midodareni di kediaman Kahiyang Ayu dengan membawa 33 bingkisan seserahan atau paningset dalam adat jawa.

Calon mempelai pria beserta keluarga hadir diiringi rombongan yang masing - masing membawa 33 bingkisan seserahan saat tiba di kediaman pribadi mantan Wali Kota Solo sekira pukul 19.30 Wita, Selasa (7/11/2017).

Bertindak sebagai wakil keluarga calon mempelai pria adalah Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution.

Saat tata cara prosesi pernikahan adat jawa, dalam peningset isinya beberapa jenia barang kebutuhan sehari-hari. Dari sepasang sepatu, pakaian perempuan, jajan pasar hingga kebutuhan dapur, semua ada.

Bobby menjalani prosesi ini yang merupakan kelanjutan dari lamaran yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dalam kesempatan itu, keluarga Bobby juga menyerahkan mas kawin.

Perwakilan keluarga Presiden Jokowi menerima pangingset yang tak berselang lama calon mempelai wanita, Kahiyang keluar menemui keluarga besar Bobby. Hanya saja, Bobby belum diperbolehkan bertemu dengan Kahiyang hingga acara ijab kabul, Rabu (8/11/2017).

Pada malam midodareni ini, Presiden Jokowi sekeluarga tampak berbahagia dan kompak menerima kedatangan keluarga Bobby. (tyo)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi