Warga Desa Tajun Buleleng Inginkan Jalan Provinsi Berhotmix

Selasa, 24 Oktober 2017 : 08.30
Kondisi jalan Desa Tajun penghubung Kabupaten Buleleng dan Bangli
BULELENG - Warga mengeluhkan kondisi jalan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Buleleng dengan Kabupaten Bangli tepatnya di jalan Desa Tajun menuju Kintamani Bangli yang kondisinya belum mendapatkan perbaikan.

Jalan sepanjang kurang dari 10 km itu, belum seluruhnya di Hot Mix. Padahal merupakan jalur padat dari kendaraan. Jalan tersebut dihot mix dari Kecamatan Kintamani hingga ke perbatasan Kabupaten Buleleng.

Sementara jalan hotmix hanya dilakukan di jalan Desa Tamblang yang menghubungkan Kecamatan Kubutambahan dan daerah lain di Buleleng.

Dari pantauan, terlihat lubang-lubang kecil menganga pada badan jalan aspal hingga melewati ke Desa Bengkala, jalan provinsi menghubungkan Kabupaten Buleleng dengan Kabupaten Bangli tersebut mestinya sudah tuntas pengerjaannya tahun ini, meskipun banyak tambal sulam dikerjakan oleh kontraktor pelaksana jalan .

Kepala Dusun Tampul Lawang Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan Buleleng I Gede Widana saat dikonfirmasi terkait keluhan warganya disela-sela pertemuan dengan anggota dewan Provinsi Bali belum lama ini.

"Keluhan warga saya sampaikan kepada Nyoman Tirtawan (Anggota dewan), kami merasakan akibat dari kerusakan jalan tersebut. Untuk itu kami berharap pemerintah Provensi Bali menangani kerusakan jalan jalur Kabuapten Bangli dengan Kabupaten Buleleng," jelas Widana.

Kepala Desa Tajun Gede Ardana dikonfirmasi melalui telefone berharap perbaikan jalan tersebut cepat terealisasi melihat perekonomian desa pesat, dan arus transportasi bisa berjalan maksimal.

"Harapan kami supaya disambung dan dilanjutin agar transportasi lebih bagus dan perekonomian berjalan lancar," harap Ardana. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi