Tundukkan Sriwijaya FC, Bali United Puncaki Klasemen Liga 1

Senin, 30 Oktober 2017 : 22.53
Coach Widodo Cahyono Putro berikan keterangan usai laga kontra Sriwijaya FC untuk kemenangan Bali United
GIANYAR - Bali United berhasil bertengger di puncak klasemen Go Jek Traveloka Liga I menggeser PSM Makassar setelah berhasil menundukkan tim tamu Sriwijaya FC dengan skor 3-2 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10/2017) malam.

Disaksikan sekira 16 ribu pendukung fanatiknya, Pasukan Serdadu Tridatu tampil gemilang di babak pertama dengan keunggulan 3-0. Namun memasuki babak kedua tim Laskar Wong Kito tampil memukau dengan melakukan tekanan demi tekanan hingga mampu memperkecil kekalahan menjadi 3-2.

Pada laga pamungkas pada pekan ke-32 ini, menarik ditonton dan kedua tim mampu menunjukkan permainan berkelasnya.

Pada babak pertama stadion bergemuruh ketika terjadi gol cepat pada menit kedua, lewat tendangan pinalti Sylvano Comvalius setelah pemain belakang Sriwijaya menjatuhkan Van Velden di area terlarang. Comvalius sukses mengeksekusi sehingga kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Anak asuh Coach Widodo Cahyono Putro kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-14, lewat tendangan indah dan keras dari luar kotak pinalti dari kaki Taufiq. Kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam, gagal menangkap bola sehingga skor 2-0, Bali United memimpin.

Jala Laskar Wong Kito pada menit ke-37 kembali dikoyak mesin gol Bali United Comvalius setelah mendapat umpan matang dari Stefano Lilipaly. Gol kedua Comvalius itu sekaligus mengukir rekor baru sepanjang Liga Indonesia dalam satu laga dengan mengoleksi 35 gol.

Gol Comvalius resmi memecahkan rekor gol terbanyak yang diukir Peri Sandria pada Liga Indonesia 1994/1995 dengan 34 gol. Memasuki babak kedua, Coach Hartono mengubah strategi bermain dan terbukti mampu merepotkan lini pertahanan Bali United.

Marckho Sandy Merauje mencetak gol pertama Sriwijaya FC saat babak kedua baru berjalan empat menit. Marckho memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti. Skor berubah jadi 3-1.

Publik tuan rumah ternganga, setelah untuk kedua kalinya Waawan Hendrawan harus memungut bola dari jala setelah gagal menepis tendangan Alberto Goncaleves pada menit ke-61. Gol tercipta setelah memanfaatkan blunder kiper Wawan Hendrawan saat menangkap bola hingga terlepas.

Sebenarnya, Hilton Moreira sempat menjebol gawang tim tuan rumah namun wasit Thoriq M. Alkatiri menilai gol tersebut offiside sehingga skor 3-2 belum berubah hingga babak kedua berakhir untuk kemenangan Pasukan Serdadu Tridatu.

Dengan kemenangan ini Bali United menggeser posisi PSM Makassar sekaligus berada di puncak Klasemen Liga I. Pertarungan perebutan gelar juara Liga 1 2017 kian sengit lantaran selain Bali United dua tim lainnya juga mengoleksi poin 62 yakni PSM dan Bhayangkara FC.

Usai pertandingan, Coach Widodo mengaku puas dengan kemenangan itu yang merupakan hadiah bagi masyarakat Bali khususnya umat Hindu yang mempersiapkan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Kemenangan ini patut kita syukuri, terima kasih pemain yang bermain maksimal dan supporter Bali United yang tak hentinya memberikan semangat kepada kami," ujar Widodo.

Diakui Widodo pertandingan babak pertama mampu menyuguhkan permainan yang enak ditonton dan menarik. Hanya saja pada babak kedua, beberapa pemain fokus menyerang sehingga mempengaruhi organisasi tim yang dibangun..

"Makanya babak kedua saya masukkan Hashim Kipaw untuk mempertahankan kemenangan, karena untuk menambah gol kayaknya prediksi saya agak berat," imbuhnya. Sementara Fadil Sausu mengaku pada babak kedua pemain seperti kehilangan konsentrasi namun syukurnya bisa meraih kemenangan.

Susunan Pemain
Bali United (4-2-3-1): 81-Wawan Hendrawan; 33-I Made Andhika, 32-Ahn Byung-keon, 27-Agus Nova, 24-Ricky Fajrin; 23-Nick Van Der Velden, 14-Fadil Sausu; 10-Irfan Bachdim, 87-Sfefano Lilipaly, 8-Taufiq; 99-Sylvano Comvalius

Pelatih: Widodo Cahyono Putro
Sriwijaya FC (3-4-3): 12-Teja Paku Alam; 18-Achmad Faris, 45-Bio Paulin, 13-Yanto Basna; 75-Tijani Belaid, 6-Yoo Hyun-koo, 22-Marckho Sandy, 16-M. Roby; 9-Alberto Goncalves, 10-Hilton Moreira, 17-M. Nur Iskandar

Pelatih: Hartono Ruslan
(rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi