Seribuan Kader Antarkan Pendaftaran Partai Gerindra di KPU Denpasar

Minggu, 15 Oktober 2017 : 18.46
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Made Muliawan Arya bersama rombongan mendatangi Kantor KPU Kota Denpasar
DENPASAR - Seribuan massa berbaju adat serba putih turut mengantarkan pendaftaran Partai Gerindra sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU Kota Denpasar, Bali.

Dengan diiringi kesenian tradisonal Bleganjur dan tarian Hanoman, massa terdiri, simpatisan kader dan pengurus DPC dan PAC se Kota Denpasar, melakukan aksi longmarch dari parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon menuju kantor KPU Kota Denpasar, Minggu (15/10/2017).

Tidak hanya itu, masa Relawan De Gadjah turut mengantarkan prosesi pendaftaran Parpol yang dipimpin langsung Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah.

Setelah prosesi singkat atraksi tarian hanoman, rombongan pengurus Gerindra memasuki kantor KPU setempat. Mereka diterima jajaran KPU yang untuk pemeriksaan kelengkapan administrasi verifikasi parpol peserta Pemilu 2019.

Selama pemeriksan adiministrasi berkas pendaftaran sebagai peserta pemilu dilakukan, massa dengan sabar dan tertib menunggu di luar gedung KPU Denpasar beralamat di Jalan Raya Puputan Renon.

Ketua KPU Kota Denpasar Gde John Dharmawan menyambut ramah kedatangan De Gadjah dan rombongan di lantai II.

Dalam kesempatan itu, De Gadjah menyatakan kedatangan pengurus PAC dan DPC Gerindra untuk menyerahkan semua berkas atau dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran Parpol.

Pihaknya membawa dokumen diantaranya KTP dan773 Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra serta data yang masuk dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

Ditanya soal target DPC Gerindra Denpasar dalam Pemilu 2018, De Gadjah menegaskan belum sampai pada target perolehan kursi. Saat ini, pihaknya masih fokus pada verifikasi parpol di KPU.

Ketua KPU Denpasar menerima dokumen pendaftaran Parpol dari Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar Made Muliawan Arya
"Yang pasti, kami datang untuk membawa mandat rakyat," tegas wakil Ketua DPRD Denpasar itu. Setelah pemeriksaan secara administrasi awal dianggap selesai, De Gadjah berpamitan meninggalkan KPU diikuti seribuan pengurus dan relawan secara tertib kembali ke rumah masing-masing.

Ketua KPU Kota Denpasar John Dharmawan menyatakan telah menerima semua dokumen pendaftaran parpol DPC Gerindra Denpasar untuk dilakukan verifikasi. "Kami harus lakukan pengecekan dahulu antara data dokumen ini dengan yang di pusat," jelasnya.

Pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual dengan dokumen yang sudah diterima. Sesuai tahapan verifikasi Parpol baik secara administrasi maupun faktual akan dilakukan KPU setelah semua proses pendaftaran dilakukan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi