Rieke Diah Ajak Kaum Muda Bangun Solidaritas Pengungsi Gunung Agung

Sabtu, 14 Oktober 2017 : 20.29
Inisiator Gerakan Putra Putri Indonesia Rieke Diah Pitaloka saat mengunjungi pelajar di Kabupaten Karangasem Bali
KARANGASEM - Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka lewat Gerakan Putra Putri Indonesia terus membangun toleransi dengan menumbuhkan solidaritas bersama seperti ditunjukkan kepada anak-anak pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Tetap konsisten dalam melawan sikap intoleran, Gerakan Putra Putri Indonesia kembali bergerak dengan membangun solidaritas bersama anak-anak pengungsi Gunung Agung yang dititipkan agar tetap bersekolah di SMPN1 Kecamatan. Abang, Karangasem Bali.

Lewat gerakan yang diprakarsai Rieke ini, berupaya membangkitkan semangat persaudaraan antar suku, agama dan bangsa di Tanah Air.

Untuk itu, Rieke mengajak seluruh elemen muda berbagai latar belakang guna mewujudkan semangat toleransi itu melalui aksi-aksi sosial secara nyata seperti bersolidaritas dengan warga Rohingya di Myanmar pada bulan Agustus lalu.

Kemudian, bulan September, Rieke juga mengajak kaum muda dari berbagai latar belakang suku dan agama untuk merayakan Hari Batik Nasional.

Untuk kali ini, Rieke bersama kaum muda dari berbagai suku dan agama berbagi rasa dengan kaum muda pelajar SMP di Karangasem yang harus menanggung beban hidup di pengungsian agar tetap bersemangat menuntut ilmu di sekolah.

Gerakan ini menggelar pertunjukan dan hiburan yang bernuansa membangkitkan persaudaraan yang dipusatkan di SMPN 1 Kecamatan Abang, Sabtu (14/10/2017).

Masing-masing kelompok muda menyampaikan pesan dan kesan yang menyemangati anak-anak SMP untuk tetap mengejar ilmu walau dalam keterbatasan.

Acara berlanjut pembacaan doa oleh tokoh-tokoh agama di Karangasem baik Islam, Hindu, Budha, Kristen dan Katolik. Doa dipanjatkan guna menebalkan spiritualisme kaum muda dalam bersolidaritas dan bersaudara.

Hingga puncak acara berupa penyerahan bantuan berupa peralatan sekolah dan tulis menulis untuk 300 anak pengungsi di SMPN 1 Abang Kabupaten Karangasem. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi