Ragam Kuliner Khas Jawa Disiapkan dalam Resepsi Pernikahan Putri Jokowi

Kamis, 19 Oktober 2017 : 07.31
Kahiyang Ayu dan Presiden Joko Widodo/foto:instagram
SOLO - Pihak keluarga Presiden Joko Widodo yang akan melangsungkan pernikahan sang putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bakal menyiapkan 4000 porsi menu masakan khas Jawa.

Tentu saja, menu masakan Jawa bakal memanjakan lidah tamu undangan dalam resepsi pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia Joko Widodo pada (8/11/2017). Sajian makanan itu berasal dari catering Chili Pari, milik putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka.

Juru bicara keluarga Jokowi Gibran menyampaikan semua masakan untuk resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ditangani sendiri oleh Chili Pari. "Semuanya disajikan pasti higienis dan layak untuk dikonsumsi oleh para tamu undangan," kata Gibran kepada wartawan di Solo, Rabu (18/10/2017).

Kata Gibran, mendekati acara nanti Chili Pari Catering akan sampaikan daftar menu lengkapnya. Yang pasti hanya ada menu khas Jawa dalam resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby .

Panitia sengaja memilih menu Jawa atau Solo tujuannya untuk untuk memperkenalkan masakan khasnya kepada para tamu. Seperti tengkleng, kambing guling, ledre, serabi, cabuk rambak, gudeg, ledre, srabi.

"Untuk acara siraman kita sajikan tumpeng, midodareni kita ada nasi liwet, saat resepsi ada nasi gudeg, ledre, srabi, markobar, juga menu lain disajikan secara prasmanan," jelas Gibran.

Ia memastikan semua koki yang memasak berasal dari Catering Chili Pari. Meskipun harus memasak dalam porsi besar namun pihaknya masih sanggup menyelesaikan. "Gak masalah (masak dalam jumlah besar). Wong sudah biasa," selorohnya.

Sebelumnya Gibran juga sampaikan meski catering Chili Pari adalah milik keluarga Jokowi namun sesuai protap tetap harus diperiksa oleh tim dokter Kepresidenan.

Pengecekan tetap diperlukan guna memastikan keamanan setiap hidangan tersebut sebelum dimakan oleh para tamu yang sebagian besar adalah tamu VVIP.

"Wajar saja semua tamu yang hadir kan VIP semua, jadi memang ada dokter yang ditugaskan untuk mengecek hidangannya sebelum disajikan," jelas Gibran beberapa waktu lalu. (tyo)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi