Putri Jokowi Bakal Jalani Pernikahan Tradisi Jawa dan Adat Tapanuli

Senin, 30 Oktober 2017 : 07.50
SOLO - Tradisi Jawa dan Tanapuli bakal dijalani putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution saat pernikahan dan ngunduh mantu.

Rencananya, Presiden Jokowi melakukan pengecekan secara langsung jelang pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution Rabu (8/11/2017) di gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah.

Rencannya, dua pejabar negara yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Perekonomian didaulat menjadi saksi dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

"Saksi nanti dari kami itu Pak Haji Jusuf Kalla. Dari pihak Muhammad Bobby Afif Nasution, Pak Darmin Nasution," terang Jokowi di rumah pribadinya, Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (29/10/2017).

Jokowi juga kembali menegaskan upacara pernikahan di Solo digelar dengan tradisi Jawa Tradisional. Kemudian, saat acara di Medan, ketika pihak keluarga Bobby Nasution akan melaksanakan acara ngunduh mantu digunakan adat Tapanuli daerah asal Bobby Nasution di Medan.

Untuk acara di Medan, digelar selama tiga hari usai acara resepsi di Solo. Di Medan juga akan ada upacara adat dan juga dilanjut dengan acara resepsi. Dan semua menggunakan adat Batak.

"Ini rapat terakhir persiapan Kahiyang Ayu dan Bobby digelar Rabu (8/11/2017) di Solo. Dilanjutkan tanggal 24,25,26 November di Medan," sambungnya. Hadir juga saat memberikan keterangan kepada media, sang calon mempelai wanita Kahiyang Au, ibu Iriana, Gibran, Selvi dan sang cucu Jan Ethes. (tyo)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi