Puluhan Bartender Adu Ketangkasan Berebut Tahta Kapten Mojito

Kamis, 19 Oktober 2017 : 06.24
Panitia menjelaskan rencana kompetisi bartender best of the best di The Anvaya Resort
DENPASAR - Sebanyak 25 orang bartender menguji kelihaian dalam meracik minuman berkelas Captain Morgan untuk nantinya bisa menduduki tahta sebagai Kapten Mojito tahun 2017.

Mereka yang beradu ketrampilan sebagai bartender terdiri 23 orang pria dan dua orang perempuan berasal dari berbagai Bali dan luar Bali yang sebagian besar bekerja di restoran hotel atau bar.

Ketua Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) Chapter Bali Bayu hendra mengungkapkan, kompetisi ini dilaksanakan berseri mulai Oktober 2017 ini sampai tahun 2018. Untuk kompetisi pertama digelar 25 Oktober ini di Restoran Kunyit The The Anvaya Resort, Kuta.

"Konsep kompetisi ini, akan mencari best of the best, terbaik dari yang terbaik, jadi ini akan berlanjut sampai tiga kali kompetisi," kata Bayu saat konferensi pers. Pada babak penyisihan yang mengusung konsep musim panas "Summer Time" yang diikuti 25 bartender.

Mereka akan berlaga pada dua kategori yakni flar memaikan botol minunan dan show mencampur minuman hingga menjadi cocktail yang memiliki cita rasa tertentu tanpa menghilangkan DNA minuman Captain Morgan.

Hal sama disampaikan salah satu yuri Arey Barker, ajang ini tidak hanya mengandalkan kemampuan memainkan botol dan mencampur minuman Pesta lebih dari itu, bagaimana masing-masing peserta bisa menampilkan sosok seorang bartender yang baik di belakang bar.

Kata dia, menjadi bartender tidak gampang untuk menampilkan sosok yang ganteng, macho dan hebat saja. "Menjadi bartender, tidak semudah itu karena banyak hal yang diperhitungkan, tetapi bagaimana dia belajar dengan baik di belakang bar, belajar resep, kebersihan dan melayani tamu," sambungnya.

Nantinya, dari 25 peserta akan terseleksi menjadi 15 peserta finalis terbaik dan dicari lima terbaik untuk dilombakan sampai benar-benar bisa menyandang gelar sebagai Kapten Mojito of The Years pertama di Bali.

Selain itu, para juara juga akan mendapatkan hadiah uang tunai total sebesar Rp 22 Juta. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi