Polwan Bali Datangi Lansia dan Anak-anak di Pengungsian Gunung Agung

Minggu, 01 Oktober 2017 : 08.09
KARANGASEM - Polwan Polda Bali kembali melanjutkan aksi sosial menemui para lansia dan anak-anak di lokasi pengungsian Gunung Agung Desa Selumbung, Manggis Kabupaten Karangasem

Kunjungan dipimpin langsung pakor (perwira koordinator) Polwan Polda Bali, AKBP I Gusti Ayu Sasih, Sabtu (30/9/2017).

Ditemui di Desanya Perbekel Desa Selumbung, I Wayan Sudiarka mengatakan bahwa di Desa Selumbung tercatat jumlah warga pengungsi saat ini telah mencapai 1476 orang yang disebarkan di 4 Banjar, total 674 orang dan sisanya ditampung di rumah warga.

Bhabinkamtibmas desa Selumbung AIPTU I Wayan Gede melaporkan ada warga pengungsi lansia yang telah berumur 100 tahun lebih serta pasangan suami istri lansia yang berpisah lokasi pengungsian dengan sanak saudara.

Menanggapi hal tersebut Polwan Polda Bali langsung menuju ke lokasi tempat dimana para lansia tersebut berada, mendatangi para Srikandi-srikandi Polri khususnya Polda Bali ini berjalan menuju lokasi pengungsian.

Tak lama Polwan Polda Bali dapat berbincang-bincang dengan para lansia karena ada yang tertidur dan ada pula yang dalam kondisi sakit.

Kasetum Polda Bali, AKBP Ni Ketut Manik, S.E. mengungkapkan, kami tak ingin lama-lama mengganggu mereka yang tengah tertidur pulas serta dalam kondisi sakit, tak sampai hati kami mengganggu istirahat mereka.

Tak ingin kunjungan sosial ini berakhir cepat, Polwan Polda Bali mendatangi pos ke-2 yang dipenuhi dengan anak-anak kecil terlihat tersenyum kecil ke arah para rikandi Polda Bali ini.

Anak-anak terlihat senang bertemu Polwan ini, kebahagiaan terpancar dari wajah polos mereka. Tak lupa pula Polwan Polda Bali membagikan snack, bermain bersama serta tertawa bersama.

AKBP I Gusti Ayu Sasih, mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan karena merupakan tugas anggota Polri yang berkemanusiaan dan humanis. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi