Pangdam Komaruddin Ajak Prajurit Lanal Denpasar Nobar Merah Putih Memanggil

Minggu, 29 Oktober 2017 : 19.47
Nonton bareng film merah putih memanggil jajaran TNI
DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjutak mengajak prajurit Lanal Denpasar dan bersama Masyarakat, Mahasiswa/Pelajar Nobar (nonton bareng) Film Merah Putih Memanggil.

Nonton bareng di Studio 4 Cinema XXI Plaza Renon Denpasar Jalan Raya Puputan Renon Kota Denpasar dalam rangka undangan Nobar dari Kodam IX/Udayana akhir pekan ini.

Film berdurasi sekitar 112 menit ini mengisahkan perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris Internasional. Film “Merah Putih Memanggil” merupakan drama perang yang disutradarai oleh Mirwan Suwarso, sedangkan skenario film ini ditulis oleh TB Silalahi.

Para pemain yang terlibat di film “Merah Putih Memanggil” diantaranya, Aryo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution, Maruli Tampubolon, dan Mentari De Marelle.

Film “Merah Putih Memanggil” menceritakan tentang pasukan gabungan TNI AD, AL, dan AU yang berusaha membebaskan para sandera yang diculik oleh teroris yang pemimpinnya diperankan oleh Aryo Wahab.

Film “Merah Putih Memanggil” menjadi etalase TNI untuk menunjukkan kekuatan persenjataan di darat, laut, dan udara.

Para penonton dapat menyaksikan kecanggihan Pesawat Sukhoi SU-30, KRI Diponegoro, Kapal Selam Nagapasa, serta persenjataan tempur TNI, dan semua senjata yang digunakan di film ini benar-benar asli.

Beberapa adegan dipastikan mampu membuat terharu, seperti adegan para tentara yang tidak sempat pamit kepada isteri dan anaknya karena harus segera membebaskan para sandera.

Adegan haru lainnya adalah ketika beberapa anggota pasukan harus gugur melawan para teroris yang jumlahnya sangat banyak, dan adegan haru lainnya adalah saat-saat para pahlawan tersebut masuk ke liang lahat dan mendapatkan penghormatan terakhir.

Turut menonton, Danrem 163/Wsa, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar serta para pejabat teras Kodam IX/Udayana dan Korem 163/Wsa.

Pangdam Komaruddin menyampaikan, tujuan digelarnya nonton bareng ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

"TNI Setiap saat selalu siap dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi setiap ancaman yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri," tandasnya.

Pihaknya berharap masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh yang selalu siap menjalankan tugas demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Harapan kami, dengan semakin banyaknya masyarakat yang dapat menyaksikan film ini, nantinya akan timbul kebanggaan dan kecintaan mereka terhadap TNI," demikian Komaruddin. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi