Kenakan Songkok Merah, Ketua BK DPD RI Disambut Hangat Masyarakat Bintuni

Senin, 30 Oktober 2017 : 23.34
Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin S Komber disambut antusias warga adar Sebyar, Bintuni, Papua Barat
BINTUNI - Anggota DPD RI asal Papua Barat Mervin Komber yang juga Ketua Badan Kehormatan DPD RI disambut hangat masyarakat adat Suku Sebyar Teluk Bintuni saat tiba di Bintuni, Minggu (29/10/2017).

Kujungan Mervin selaku Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini kali pertama dilakukan dan langsung mendapat antusiasme warga.

Warga masyarakat Sebyar dan lainnya yang menanti kehadiran putra Papua yang memimpin Badan Kehormatan DPD RI di Bintuni dengan mengarak Senator Cenderawasih itu berjalan kaki dari pelabuhan sampai di lokasi pertemuan, Sekretariat Pemekaran Sebyar di Tahiti.

Tiba di Tahiti, Mervin yang sudah dua periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI diterima secara adat dengan menginjakkan kaki di atas piring adat dan masuk ke tempat pertemuan.

Turut menyambut Ketua Tim Pemekaran Sebyar, Djumat R. Iribaram dan juga satu diantara 6 kepala Distrik di daerah Sebyar.

Mervin Komber yang pada saat itu dikukuhkan secara adat Sebyar dengan memasang Songkoh Merah di kepala mengatakan, dalam pemekaran berikut ini ada dua calon kabupaten dari Teluk Bintuni yang sudah lengkap berkat administrasi yang masuk dalam 10 DOB di Provinsi Papua Barat.

Dua daerah itu adalah Moskona dan Sebyar. Warga yang hadir bahkan mendoakan Senator yang terkenal dengan julukan Sang Cenderawasih bisa berkiprah menuju DPR RI. Dipakaikannya Songkok Merah kepada Mervin Kombes sebagai tanda masuk menjadi anak adat suku Sebyar.

Mervin saat pengukuhan mengatakan akan memperjuangkan pemekaran wilayah Sebyar dan memperjuangkan hak hak masyarakat adat Sebyaar di LNG TANGGUH Bintuni. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi