Hari Pertama Pembayaran NonTunai Jalan Tol, Jalur Motor Membludak

Senin, 02 Oktober 2017 : 20.49
DENPASAR - Jalur motor pada Gerbang Tol Benoa Bali Mandara mengalami kepadatan luar biasa dibanding hari lainnya saat hari perrama pemberlakuan elektronifikasi atau pembayaran nontunai yang diberlakukan per 1 Oktober 2017.

Berdasarkan pemantauan dan evaluasi di lapangan penerapan transaksi tol non tunai di Jalan Tol Bali Mandara berjalan lancar. Disamping itu, kepadatan arus lalu lintas memang karakteristik lalulintas di Gerbang Tol Benoa setiap Senin pagi.

"Namun pagi tadi agak lebih padat dibanding hari-hari biasa karena ada sebagian pengguna jalan tol yang belum memiliki Unik, dan ada sebagian lagi saldonya kurang," kata Corporate Public Relations PT Jasamarga Bali Tol Drajad Hari Suseno dalam siaran persnya, Senin (2/10/2017)

Pihaknya bersyukur, pengguna jalan tol sangat kooperatif dan bersedia membeli Unik dan isi ulang di tempat sehingga seluruh transaksi dilakukan dengan menggunakan Unik. "Tidak berselang lama, antrian sudah cair/normal kembali," sambungnya.

Pihaknya berharap ke depan, seluruh pengguna Jalan Tol Bali Mandara selalu membawa Unik dengan saldo yang cukup untik kenyamanan dan kelancaran transaksi tol. "Kebersamaan ini yang akan menjadi panutan bagi pengguna jalan tol-jalan tol lain di Indonesia," demikian Drajad.

Berdasarkan data diterima perbankan penerbit Unik hasil penjualan pada hari pertama pemberlakuan transaksi non tunai pada Minggu, 1 Oktober 2017 dari rencana 4150 terrealisasi 5660 atau 36% melebihi rencana.

"Hasil penjualan ini menambah keyakinan bahwa Bali telah siap menuju less cash society," demikian Drajad. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi