Dua Pemancing Asal Situbondo Tewas Tenggelam di Galian C Klungkung

Selasa, 31 Oktober 2017 : 20.12
Tim SAR mengevakuasi pemancing yang tenggelam di Galian C Gunaksa Klungkung
KLUNGKUNG - Dua orang Muhlas (19) dan Farid (19) asal Situbondo, Jawa Timur tewas tenggelam saat mancing di Galian C Gunaksa, Klungkung Bali, Selasa (31/10/2017).

Kantor SAR Denpasar menerima informasi tenggelamnya dua pemuda dari Kalak BPBD Klungkung, Putu Widyada 1 jam setelah kejadian pukul 14.00 Wita. Tim 1 tim SAR berjumlah 16 personil bergerak ke lokasi.

Dalam pencarian pertama Tim SAR gabungan berhasil menemukan Farid pada pukul 15.40 Wita dalam kondisi sudah tak bernyawa. Jasad korban dievakuasi menuju RSUD Klungkung.

Tim yang telah mempersiapkan diri dengan peralatan selam bersama personil lainnya langsung melakukan penyisiran menggunakan rubber boat.

Mereka sesekali di titik-titik tertentu 2 orang penyelam diturunkan untuk mencari keberadaan korban Muhlas. Akhirnya setelah beberapa kali upaya penyelaman, jenasah Muhlas ditemukan tepatnya pukul 17.38 Wita.

"Korban ditemukan pada kedalaman 3 meter, jenasahnya dibawa ke RSUD Klungkung," ujar Kepala Kantor SAR Denpasar, Ketut Gede Ardana yang memimpin langsung operasi.

Potensi SAR yang terlibat diantaranya BPBD Kab. Klungkung, Sabhara Polda Bali, Pol Air Polres Klungkung, Polres Klungkung, Babinsa, Tagana, dan RAPI turut membantu operasi pencarian.

Ardana menambahkan, kesiapansiagaan tim SAR sangat menentukan respon time dalam menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat. Ardana juga mengucapkan terimakasih kepasa seluruh potensi SAR yang terlibat.

"Semoga kerja sama yang baik dapat meningkatkan sinergitas antara instansi terkait dan akan lebih baik lagi ke depannya dalam melayani masyarakat," ungkapnya kepada wartawan di lokasi Galian C Gunaksa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi