Berdayakan Kaum Ekonomi Lemah, DSM Bali Siap Gandeng Kabarnusa.com

Kamis, 26 Oktober 2017 : 15.06
Marcom DSM Bali Fironika Oktarika dalam visit media diterima Pimred Kabarnusa.com Rohmat
BADUNG - Guna memperjuangkan visi dan mewujudkan program-program yang diusung mulai dakwah pemberdayaan dan kemanusiaan bagi kaum ekonomi lemah atau duafa Dompet Sosial Madani (DSM) Bali siap bersinergi dengan Portal Berita Kabarnusa.com.

Marketing Communication (Marcom) DSM Bali Fironika Oktarika menegaskan hal itu saat media visit yang diterima Pemimpin Redaksi Kabarnusa.com Rohmat di Sading Badung, Kamis (26/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Fironika menjelaskan tentang visi misi lembaga sosial DSM Bali, berbagai kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan serta program-program yang dirancang ke depan.

"DSM Bali ini lingkup kebermanfataannya mencoba memaksimalkan di Bali, saat ini kami juga mengembangkan sampai ke NTT," jelas alumnus Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Bali itu.

Sebagai lembaga yang mengelola dana-dana dari para donator baik dari Bali maupun luar Bali, DSM terus membangun mitra kerja termasuk dalam memanfaatkan teknologi digital atau online untuk program pemberdayaan bagi masyarakat ekonomi lemah atau kaum duafa.

DSM Bali menghimpun dana donator yang terbagi dalam zakat, amal dan sodaqah yang nantinya dikelola untuk mendukung tiga program utama mulai kegiatan dakwah, pemberdayaan ekonomi lemah hingga aksi bantuan kemanusiaan.

Sedangkan, cakupan kegiatannya cukup banyak diantaranya yang belum lama dilakukan lewat pemberdayaan kaum duafa di Kabupaten Jembrana yang berhasil memproduksi gula semut Bali.

Upaya pendampingan dilakukan oleh relawan DSM Bali bagi pemberdayaan kaum duafa itu berhasil membawa nilai ekonomis bagi mereka.

Sesuai potensi yang dimiliki di Jembrana cukup banyak kelapa, sehingga program pemberdayaan dengan mengoptimalkan potensi di sana lewat nira kelapa bisa menghasilkan produk yang bernilai jual dan kompetitif.

"Dana-dana para donator yang memberikan kepercayaan kami kelola diberikan kepada yang membutuhkan terutama kaum duafa," katanya didampingi tim Markom DSM lainnya Manda Rosida.

Selain itu, banyak program lainnya bidang kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan umum dan gigi kepada kaum duafa.

Karenanya, Fironika berharap ke depan bisa bekerjasama bersinergi dengan Kabarnusa.com dalam melaksanakan visi dan program lembaga sosial yang berkantor di Jalan Diponegoro 218 Denpasar Bali itu.

Menanggapi hal itu, Pemimpin Redaksi Kabarnusa.com Rohmat mengapresiasi positif ajakan DSM Bali untuk bersinergi ke depan. Kabarnusa.com, sebagai media berbasis digital senantiasa mengedepankan kepentingan publik tentunya memiliki visi dan tujuan yang sejalan dengan DSM.

"Kami siap membangun sinergi dalam mendorong pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah," tutur Rohmat.

Selama ini, pihaknya mendukung dari sisi pemberitaan seperti aksi-aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan pelbagai kelompok masyarakat seperti Peduli Gunung Agung hingga peduli Rohingya, Myanmar. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi