Tumbangkan Calon Petahana, Budiasa Kades Terpilih di Buleleng

Kamis, 28 September 2017 : 23.00
Para pendukung Kades Dencarik terpilih di Buleleng Putu Budiasa
BULELENG - Pilkades serentak yang berhasil terlaksanakan di Kabupaten Buleleng kini banyak menampilkan kepala desa pendatang baru setelah sejumlah calon petahana atau incumbent bertumbangan.

Sebelas desa yang melaksanakan Pilkades menampilkan kepala desa pendatang baru, seperti Desa Dencarik Kecamatan Banjar dari empat calon yang berhasil ikut tarung, salah satunya calon kuat.

Made Suteja sekaligus kepala desa Dencarik dan Ketua Forkomdes Buleleng yang sudah menjabat 2 ditumbangka Putu Budiasa. Budiasa yang sebelumnya Kepala Dusun Bajangan di mana hasilnya Suteja menyabet suara 677 sedangkan Budiasa meraih suara 1.478 dari jumlah DPT : 3.541.

Menariknya dalam Pilkades Desa Dencarik Kecamatan Banjar Putu Budiasa sebagai kepala desa terpilih dari hasil pleno pada 28/9/2017 merupakan seorang petani. Jabatan kepala dusun yang ia emban terkadang harus diabaikan akibat banyak bergelut dibidang pertanian dan pembuatan kompos.

”Saya ingin memajukan pertanian, mengingat mata pencaharian warga 70 persen sebagai petani,” terang Budiasa kepada Kabarnusa.com, Kamis (28/9/2017).

Ia mengatakan, dalam mengemban pemerintahan desa, akan mengedepankan transparansi pengelolaan keuangan demi terwujudnya pembangunan di desa lebih baik lagi.

”Saya sebenarnya tidak berkeinginan menjadi perbekel, lantaran permintaan warga maka maju sebagai kandidat. Amanat warga ini akan saya jaga sebaik-baiknya” jelas Budiasa

Terkait masalah program membangun Desa Dencarik, Budiasa akan fokus dibidang pertanian. Disamping itu, akan bersinergi dengan desa adat untuk bersama-sama membangun desa.

”Selama ini, saya sudah melakukan pembinaan kepada petani dari bercocok tanam hingga ke pemasaran. Kesemuanya itu sudah berjalan dengan baik,” tandasnya. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi