Terlibat Kecelakaan di Jalan, Petugas BPBD Buleleng Tewas

Sabtu, 09 September 2017 : 17.29
ilustrasi/net
BULELENG - I Gede Aryana, anggota korps Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Tim Reaksi Cepat (TRC) tewas di lokasi usai mengalami kecelakaan di jalur Singaraja – Lovina, Jumat (8/9/2017) malam.

Kecelakaan maut merenggut nyawa warga Banjar Dinas Labuanaji, DesaTemukus terjadi di kilometer 6,300 Desa Anturan, Kecamatan dan Kabupaten Buleleng.

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi pukul 22.00 wita, bermula saat korban mengendarai motor dinas Honda DK 4442 U melaju dari arah timur menuju ke barat. Dia beriringan dengan sepeda motor DK 2882 UT dikendarai Made Wirna (64) yang membonceng Tuminah (42).

Saat beriringan di lokasi, Aryana hendak menyalip melaju dalam kecepatan sedang. Tanpa disadari kedua pengendara itu bersenggolan hingga korban keluar lintasan.

Saat motor oleng korban terlempar ke jalur berlawanan arah. Aryana yang jatuh langsung dihantam mobil Suzuki Pick Up DK 9930 UL dari arah barat dikemudikan Dewa Putu Satwika (28).

“Korban meninggal dunia di tempat karena mengalami beberapa luka cukup serius," jelas Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo dihubungi, Sabtu (9/9/2017).

Korban juga mengalami luka robek pada pipi sampai pelipis kiri, luka robek bahu kiri, luka pada kepala kiri, patah pada tangan kiri, patah pada paha kanan, luka lebam pada dada kiri.

Sementara Made Wirna dengan teman yang diboncengnya mengalami luka ringan, namun kini ia sedang dalam perawatan di RSU Parama Sidhi Singaraja.

Berdasar hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), faktor penyebab kejadian murni merupakan kelalaian karena kurang hati-hati. Pemotor Honda DK 4442 U pada saat mendahuli kendaran hingga tidak bisa menguasai kendaraannya, mengambil haluan terlalu ke kanan.

"Korban keluar lintasan kemudian menabrak Suzuki Pick Up DK 9930 UL dari arah berlawanan,” imbuhnya. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi