Tabanan Tuan Rumah Kejurnas Petanque 2017

Kamis, 28 September 2017 : 05.27
Kejurnas Petanque 2017 berlangsung di Tabanan, Bali  27 - 29 September 2017
TABANAN - Kabupaten Tabanan, Bali tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Petangque 2017.

Kejurnas Petanque yang diikuti 219 peserta dari 19 provinsi ini dibuka dan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dan Ketua Umum PB Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pusat Caca Isa Saleh dan sejumlah undangan di Stadion Debes, Tabanan, Rabu (27/9/2017)

Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan yang juga selaku panitia penyelenggaraan melaporkan tahun ini Petanque diikuti 172 atlet dan 47 official dengan total 219 orang kontingen. Para kontingen berasal dari 19 provinsi di Indoensia

“Kejurnas Petanque tahun ini diikuti kontingen dari Provinsi Aceh, Bali, Banten, DIY, DKI Jaya, Jawa Barat, Jambi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, NTB, Papua, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan,” Jelasnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan I Ketut Subrata memberikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan pengurus besar Petanque kepada KONI Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Petanque 2017.

“Merupakan suatu kebanggaan Tabanan mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Kejurnas Petanque 2017, untuk itu saya ingin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Kepada seluruh kontingen yang hadir kami ucapkan selamat datang di Tabanan. Selain berolahraga, sebelum kembali ke daerah masing-masing kiranya bisa berkunjung ke tempat wisata yang kami miliki seperti Bedugul, Jatiluwih dan Tanah Lot,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Pusat yang diwakilkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga I Gusti Putu Gede meminta agar para atlet dapat bertanding dengan menjunjung sportivitas dan fairplay.

“Saya harap kepada atlet, agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam kebersamaan. Karena tujuan dari kejuaraan ini bukan hanya mencari pemenang, Namun tak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahim dan persaudaraan satu sama lainnya,”ungkapnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi