Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Senator Mervin Datangi Sekolah di Raja Ampat

Sabtu, 30 September 2017 : 13.01
Senator Mervin S Komber mensosialisasikan empar pilar kebangsaan ke sekolah di Raja Ampat Papua Barat
PAPUA BARAT - Anggota MPR RI, Mervin Sadipun Komber ST.SE mendatangi sejumlah sekolah guna mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Raja Ampat, Papua Barat.

Hal sama dilakukan Mervin, dengan menggalakkan sosialisasi dan implementasi nilai-nilai Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan lainnya seperti UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Sosialisasi disampaikan di hadapan siswa dan siswi SMU Negeri 1 Raja Ampat di Waisai Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, 29 September 2017.

Mervin menyampaikan materi dengan tema ”Mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bernegara". Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kedatangan saya di SMU N 1 Raja Ampat Papua Barat dalam rangka mensosialisasikan Nilai Kebangsaan guna menumbuhkembangkan karakter juang para siswa sebagai generasi muda bangsa".

Para pelajar itu, nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas, jujur, berkarakter sebagai generasi penerus bangsa. "Mereka diharapkan juga memahami aturan dan perundang2an bagi masa depan Papua,” kata Senator yang terkenal dengan julukan Cendrawasih itu.

Usai menyampaikan materi, acara dilanjutkan sesi tanya jawab. Pertanyaan para siswa tersebut antara lain menyangkut masalah hukum dan perundangan yang ada. Termasuk juga soal kepemimpinan Bangsa.

Para siswa juga mempertanyakan soal otonomi daerah dan pemekaran. Mervin dengan lugas dan jelas, menjawab semua pertanyaan tersebut sembari tak hentinya memberikan motivasi.

Komber mengajak para siswa untuk menghargai perbedaan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya.

Pembina OSIS SMU N 1 Raja Ampat, Ibu J.Omskarsba menyampaikan apresiasi atas kehadiran Mervin Komber dan memohon dukungan Mervin Komber dalam kegiatan OSIS SMU NEGERI 1 Raja Ampat Papua Barat.

Mervin yang juga mantan ketua Osis SMPN 2 Fakfak tahun 1993 ini memotivasi agar kelak mereka menjadi generasi muda yang cerdas dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan. Kegiatan dihadiri 160an siswa siswi SMU N 1 Raja Ampat Kabupaten Raja Ampat Papua Barat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi